Akselerasi Vaksinasi, Kapolsek Ajak Pengunjung Pasar Lakukan Vaksinasi

  • Rabu, 22 Desember 2021 - 12:55:31 WIB | Di Baca : 1127 Kali

SeRiau - Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi memastikan layanan vaksinasi di Desa Bukit Jaya dan Desa Kampung Baru diterapkan, Rabu (22/12/2021).

Kapolsek Ukui turun langsung ke pasar untuk menyampaikan imbauan terkait vaksinasi. Pihaknya meminta pedagang dan pengunjung pasar agar melakukan vaksinasi di tempat yang disediakan.

"Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 ini digelar dalam rangka pembentukan herd imunity atau kekebalan kelompok yang digagas pemerintah," kata Kapolsek.

Dikatakannya, Kecamatan Ukui membuka layanan vaksin setiap hari, baik itu di Puskesmas maupun desa. 

"Langkah ini sudah kita terapkan sebulan terakhir. Kerjasama antar instansi pemerintah dinas kesehatan, kecamatan, didukung oleh TNI-Polri terus laksanakan vaksinasi di Kecamatan Ukui setiap harinya," sebutnya.

Pada vaksinasi ini, jenis vaksin yang digunakan hari ini adalah coronavac, moderna dan pfizer. Dosis yang di drop di Desa Bukit Jaya sebanyak 320 dan di Desa Kampung Baru 320.

Ia menilai, masa Natal dan tahun baru perlu dilakukan pengendalian angka Covid-19. Karena pengalaman tahun lalu pasca-Nataru sempat terjadi kenaikan dua kali lipat. "Sehingga kita ingin memastikan bahwa akselerasi vaksinasi menjelang Nataru betul-betul bisa kita tuntaskan," terang Kapolsek.

Selain itu dengan akselerasi vaksinasi ini, diharapkan bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 ini yang sudah sangat baik.

Sampai dengan siang ini, total masyarakat yang sudah berhasil di Vaksin mencapai 400 orang. Pihaknya menargetkan 600 orang tervaksin setiap harinya.

"Harapan kita dengan membuka banyak lokasi layanan vaksin, dapat menjagkau masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, sehingga cita-cita kita mencapai 70 persen masyarakat vaksin dapat terpenuhi," tutup Kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar