Kejar Target, Polsek Ukui dan Puskesmas Jemput Bola Vaksinasi ke Desa-desa

  • Senin, 20 Desember 2021 - 13:45:51 WIB | Di Baca : 1035 Kali

 

SeRiau - Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan dan Blud Puskesmas melaksanakan jemput bola  vaksinasi terhadap masyarakat kali ini di Desa Ukui Dua, Senin (20/12/2021).

Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi menjelaskan bahwa vaksinasi hari ini menargetkan sebanyak 676 sasaran di wilayah hukum. "Berdasarkan pemetaan  dan evaluasi, Desa Ukui Dua masih rendah tingkat vaksinasinya," ujarnya.

"Memang Desa Ukui Dua masih tinggi masyarakat yang belum vaksin, sehingga hari ini kami fokuskan di desa ini, masih ada sekitar 1000 orang yang belum vaksin, mudah mudahan target hari ini dapat mencapai 676 sasaran," tambah Kapolsek.

Sementara itu, tenaga kesehatan dari Blud Puskesmas, Polsek Ukui dan TNI sampai dengan saat ini masih konsisten mengawal percepatan vaksinasi di Kecamatan Ukui.

Untuk diketahui, jenis vaksin yang digunakan hari ini adalah coronavac dan pfizer dengan total keselurahan sebanyak 600 dosis, bilamana dosis habis, akan di drop langsung dari Puskesmas Ukui.

"Masih tersisa 11 hari jelang akhir desember, harapannya target 70 persen di Kecamatan Ukui tercapai bila mungkin lebih, dengan demikian target Kabupaten Pelalawan jelang akhir desember juga dapat mencapai 70 persen,"  tutup Kapolsek.(*r)





Berita Terkait

Tulis Komentar