Polsek Ukui Bersama Puskesmas dan TNI Genjot Capaian Vaksinasi

  • Kamis, 16 Desember 2021 - 13:35:48 WIB | Di Baca : 1258 Kali

SeRiau - Sejumlah instansi pemerintahan di Kecamatan Ukui terus melakukan percepatan capaian vaksinasi. Hal itu dilakukan dengan terus bersinergi membuka layanan vaksin di berbagai titik.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi mengatakan, tingkat capaian vaksinasi di Kecamatan Ukui masih belum memenuhi target, bukan berarti tidak ada progres. 

"Kami sudah semaksimal mungkin membuka gerai vaksin diberbagai titik, seperti hari ini vaksinasi dibuka di 3 titik, yakni Puskesmas Ukui, Pasar Kampung Baru dan Desa Lubuk Kembang Bunga," katanya, Kamis (16/12/2021).

Dengan strategi membuka banyak titik layanan vaksinasi, dimungkinkan dapat mencakup banyak minat masyarakat untuk melakukan vaksin.

"Menurut kami, Dengan membuka banyak titik layanan Vaksinasi kami yakin mampu menjaring banyak masyarakat," ujarnya.

Adapun jenins Vaksin yang digunakan pada hari ini adalah jenis Coronavax, sebanyak 400 dosis untuk sasaran di Lubuk Kembang Bunga dan 400 dosis sasaran di Desa Kampung Baru.

Sampai dengan siang ini, sesuai informasi tim vaksinator bahwa di Puksesmas Ukui sudah Mencapai 122 Dosis, desa kampung baru sebanyak 164 Dosis, dan desa lubuk kembang bunga 180 dosis dengan demikian sampai siang ini dosis Vaksin yang telah diberikan mencapai 366 dosis. 

"Dengan dibuka 3 titik layanan Vaksin, diharapkan mampu menjaring lebih banyak Masyarakat untuk divaksin, target kami hari ini sebanyak 700 dosis vaksin dapat diberikan kepada masyarakat Ukui, sehingga capaian Vaksinasi di Kecamatan Ukui dapat Menyentuh angka 70 persen," harap Kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar