Jalin Silaturrahmi, Rumpun Melayu Bersatu Gelar Pertemuan Bersama Pemuda Batak Bersatu

  • Selasa, 07 Desember 2021 - 20:37:37 WIB | Di Baca : 1798 Kali


SeRiau - Untuk menjalin silaturrahmi antar lintas organisasi, Lembaga Rumpun Melayu Bersatu atau LMRB menggelar pertemuan bersama Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Bangko Kabupaten Hilir pada selasa sore (07/12/2021). 

Pertemuan berlangsung di Markas PAC Pemuda Batak Bersatu di jalan Sumatera Laut. Hadir dalam pertemuan itu Ketua PAC Pemuda  Batak Bersatu beserta Pengurus dan Temenggung dan Ketua Rumpun Melayu Bersatu Kecamatan Bangko. 

Pertemuan itu berlangsung dengan santai dan hikmad, kedua belah pihak saling memberikan penjelasan terkait keberadaan organisasi masing masing. Mereka sepakat bersama organisasi yang dibawa siap membantu pemerintah untuk membangun Rokan Hilir. 

Loading...

Dalam kesempatan itu Ketua Harian RMB Bangko Hendri Matwafar menyerahkan cinderamata berupa tanjakan kepada Ketua PAC PBB Bangko Marisuha Sitorus disaksikan anggota RMB dan PAC PBB Bangko. 

Ketua PAC PBB Bangko Marisuha Sitorus mengapresiasi atas terselenggaranya pertemuan ini. Dia berharap pertemuan ini mampu memperkuat silaturrahmi baik itu antar organisasi maupun suku. 

"Visi misi kami dari PBB yakni solidaritas, gotong royong dan toleransi, itulah nafas Pemuda Batak bersatu. Dimanapun kami berada tetap menjalin silaturrahmi, komunikasi dan gotong royong, " Katanya. 

Marisuha menjelaskan bahwa PBB siap bekerjasama dengan pihak manapun dalam hal membantu serta menyalurkan kasih antar umat manusia, "organisasi ini sebagai jembatan kami untuk membantu serta menyalurkan kasih antar umat manusia, tidak ada pengecualian didalamnya, kami siap membantu jika sewaktu waktu dibutuhkan, " Ucapnya. 

Ditambahkan Marisuha Sitorus bahwa keberadaan Pemuda Batak Bersatu telah menjangkau di beberapa negara seperti Malaysia, Hongkong, Singapura dan Amerika Serikat. 

"Organisasi ini juga disebut dengan Pemuda Batak Bersatu sedunia sebab kami juga memiliki jaringan di beberapa negara dan tentunya keberadaan jaringan kami ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat rohil khususnya dan Indonesia umumnya, " Ujarnya. 

Sementara itu Temenggung RMB Kecamatan Bangko Hari Fendri menjelaskan bahwa pertemuan ini menandakan bahwa tidak ada perbedaan baik itu antar organisasi maupun suku dan tujuan utamanya yakni bersama sama untuk membangun daerah. 

"Kunjungan ini merupakan langkah untuk lebih memperkuat silaturrahmi antara RMB dengan PBB, kita harus berkaca dari masa lalu dan jangan sampai hal itu terulang kembali, untuk itu melalui pertemuan ini tentunya kita harapkan kedepan hubungan RMB dengan PBB terus terjalin dengan baik, " Harapnya. 

Selain itu Ketua Harian RMB Bangko Hendri Matwafar berharap melalui pertemuan ini dapat menumbuhkan semangat, soliditas dan kekompakan antara RMB dan PBB dengan tujuan sama sama membantu pemerintah membangun daerah. 

"harapan kami silaturaahmi jangan dijadikan sebagai pertemuan biasa saja, kita berharap ke depannya RMB dan PBB bisa berkolaborasi kedepannya dalam upaya untuk membantu pemerintah membangun daerah, " Harapnya. 

Dalam kesempatan itu juga di gelar sesi tanya jawab antar kedua belah pihak. RMB dan PBB juga sepakat akan membuat sebuah MOU kedepannya agar kolaborasi antara kedua belah pihak tetap berjalan. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar