Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Polsek Ukui dan Puskesmas Lakukan Peninjauan di Dua Desa

  • Selasa, 07 Desember 2021 - 14:12:50 WIB | Di Baca : 628 Kali

SeRiau - Dalam pembentukan herd imunity kekebalan kelompok melalui program sejuta dosis vaksin sehari, Polsek Ukui Polres Pelalawan dan Blud Puskesmas Ukui lakukan vaksinasi di Desa Lubuk Kembang Sari, Selasa (7/12/2021).

Vaksinator merupakan tim dari Puskesmas Ukui yang didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana SKM.

Kapolsek menjelaskan bahwa vaksinasi dosis satu hari ini menargetkan sebanyak 550 dosis di wilayah Kecamatan Ukui. Dikatakannya, capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan masih cukup rendah, sehingga perlu digencarkan lagi.

Loading...

"Tujuan peninjauan kegiatan vaksinasi adalah untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan lancar, dan tentunya berjalan sesuai protokol kesehatan," ujar Kapolsek

Dalam peninjauan itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokes.

"Sejauh ini masyarakat penerima vaksin dosis I di Desa Kampung Baru dan Desa Lubuk Kembang Sari sudah mencapai 550 orang. Sehingga target Polsek Ukui untuk satu hari ini sudah tercapai," katanya.

Ia berharap, vaksinasi 10 hari kedepan dapat berjalan seperti hari ini sehingga apa yang menjadi atensi pimpinan dapat terpenuhi yakni capaian 70 persen vaksinasi akhir Desember tercapai. Dengan demikian herd imunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar