YRBH Gelar Kejuaraan Sepakbola Raja Cup Festival 2022, Khusus Usia Dini U-10 dan U-12

  • Selasa, 07 Desember 2021 - 12:53:36 WIB | Di Baca : 507 Kali

SeRiau - Meski baru seumur jagung, Yayasan Riau Berjaya Hikmat (YRBH) siap menggelar ajang festival sepakbola usia dini yang bertajuk Raja Cup Festival 2022.

Yayasan yang fokus pada bidang olahraga khususnya sepak bola, akan menggelar kejuaraan ini bagi anak-anak U-10 dan U-12, dengan patokan usia pemain saat tahun 2022 mendatang.

Dijelaskan Boy Hendri, Ketua Yayasan Riau Berjaya Hikmat, bahwa ajang ini bertujuan utama untuk menambah frekwensi bermain anak-anak di Riau.

Loading...

"Kami ingin bersama kawan-kawan penggiat SSB, klub dan akademi untuk terus menambah jam bermain anak-anak, kami ingin menjadi bagian dari tugas penting itu," kata Boy.

Untuk itu, Boy mnjelaskan bahwa festival ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari putaran zona. Dalam hal ini panitia telah menunjuk 16 orang PIC Zona. Dua tim terbaik berhak melaju pada putaran final provinsi.

"Pada tahun pertama ini kami masih membatasi jumlah peserta, karena kami ingin melihat terlebih dahulu partisiasi kawan-kawan penggiat sapak bola di Riau. Insya Allah iven akan kita laksanakan setiap tahun," sebut Boy.

Ditambahkan Boy, bagi pegiat sepak bola di Riau agar segera mendaftarkan diri. Karena peserta dibatasi jumlah dan sayang sekali jika pemain usia dini tidak ikut berpartisipasi.

Boy juga menjelaskan kegiatan ini tengah menunggu rekomendasi Asprov PSSI Riau, yang sedikit terlambat karena kesibukan staf Asporv menggelar Liga 3 dan Piala Soeratin 2021.

"Komunikasi kami dengan Bu Sekretaris Asprov secara lisan, pada prinsipnya beliau sangat mendukung kegiatan ini, kami bisa memaklumi staf Asprov saat ini tengah sibuk mengurus Liga 3 dan Piala Soeratin 2021, terangnya.

Iven Raja Cup Festival ini juga menggelar putaran nasional, yang nantinya diikuti delapan tim terbaik putaran Provinsi Riau, dengan tim dari provinsi tetangga, pada bulan Februari 2022 mendatang.

"Yang sudah konfirmasi keikutsertaan mereka, ada dari Jambi, Aceh, Sumatera Utara, dan Sumbar, sementara dari provinsi lainnya baru dalam tahap komunikasi," ungkapnya. Rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar