Cegah Wilayah dari Karhutla, Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli

  • Jumat, 03 Desember 2021 - 13:14:00 WIB | Di Baca : 1109 Kali

SeRiau - Polsek Bandar Sei Kijang, jajaran Polres Pelalawan gencar melaksanakan patroli dan sosialisasi imbauan kepada masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar hutan dan lahan (Karhutla), Jumat (3/12/2021).

Kapolsek Bandar Sei Kijang Iptu Mulian Dony menyampaikan, kegiatan patroli terus dilakukan oleh pihaknya untuk mendeteksi sejak dini pada lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan sehingga dapat mengatisipasi terjadinya Karhutla. 

"Selain berfungsi sebagai monitoring titik api di lahan rawan karhutla, kegiatan patroli juga diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, dengan cara mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran," jelas Kapolsek.

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan.

Ka SPKT II Aipda Fery Pasaribu selaku dalam pelaksana kegiatan  menyampaikan bahwa, dalam rangka antisipasi Karhutla pihaknya secara rutin akan terus-menerus melakukan patroli, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pemetaan daerah rawan Karhutla.

"Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah Karhutla," jelasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar