Polsek Ukui Gelar Patroli Kamtibmas dan Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

  • Rabu, 01 Desember 2021 - 12:35:26 WIB | Di Baca : 1209 Kali

SeRiau - Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas dan memutus penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), personel Polsek Ukui terus lakukan patroli.

Patroli dilakukan oleh Kepala Sentra Pelayanan Polsek Ukui Aiptu Edward Panjaitan bersama  anggota. Patroli dilakukan secara mobile di tempat rawan kejahatan, serta menyambangi masyarakat yang berkerumun untuk diberikan edukasi atau pemahaman terkait Covid-19, Rabu (1/12/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK menerangkan, rute patroli Kamtibmas ke tempat yang dianggap rawan kejahatan. "Patroli sifatnya mobile, untuk mencegah niat para pelaku kejahatan, sehingga Kamtibmas di Kecamatan Ukui aman dan kondusif," ujarnya.

Selain itu, petugas patroli juga menyambangi kerumunan masyarakat untuk memberikan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan.

"Bahwa kegiatan kerumunan ini tidak dibenarkan dalam masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Menurutnya, kerumunan masyarakat akan membuat penyebaran wabah Covid-19 lebih mudah. Untuk perlu kerumunan ini perlu dicegah dan dihindari.

Kemudian, pihaknya juga meminta masyarakat agar menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Dikatakannya, Polsek Ukui setiap hari secara bergantian melaksanakan patroli dan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar