PKS Riau Terima Anugerah KI Riau Award 2021: Alhamdulillah

  • Senin, 29 November 2021 - 15:59:00 WIB | Di Baca : 2481 Kali

SeRiau -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau kembali mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau atas komitmen terhadap keterbukaan informasi publik, dengan nilai tertinggi Kategori Partai Politik.

Penghargaan itu diberikan saat acara bergengsi KI Riau Award 2021 di Hotel Premier Pekanbaru, Senin (29/11/2021).

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya PKS terima dari Komisi Informasi. Sebelumnya pada tahun 2019 PKS Riau meraih posisi terbaik kedua, pada tahun 2020 PKS berhasil menjadi terbaik pertama dan pada tahun 2021 ini PKS mampu mempertahankan penghargaan tersebut menjadi terbaik pertama.

Acara KI Riau Award 2021 ini merupakan puncak dari penilaian evaluasi layanan informasi publik terhadap setiap badan di lingkungan Provinsi Riau. KI Award adalah agenda untuk memberikan penghargaan kepada Pejabat Pengelola Informasi (PPID) yang aktif melaksanakan keterbukaan informasi publik. Salah satu kategori yang dinilai oleh KI Riau adalah partai politik.

Ada tiga partai politik di Riau yang terpilih menjadi partai politik paling informatif. Terbaik pertama ditempati partai PKS, posisi kedua ditempati PKB, dan posisi ketiga ditempati Golkar.

Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi yang hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut mengucapkan rasa syukur atas capaian yang diperoleh PKS Riau. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Komisi Informasi Provinsi Riau yang telah memberikan kepercayaan tersebut kepada PKS.

“Alhamdulillah, dengan kembali meraih terbaik pertama penghargaan KI Award ini, menjadi bukti bahwa PKS selalu komitmen memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat, yang ini merupakan salah satu bentuk pelayananan PKS kepada publik,” pungkasnya saat diwawancara seusai acara.

“PKS juga mendukung partai politik menjadi salah satu bagian dari instansi ataupun partai politik yang bisa memberikan sebaik-baiknya informasi kepada publik, baik melaui media social, website, youtube, maupun pelayanan informasi di kantor partai,” imbuhnya.

Selain kategori partai politik, perhelatan bergengsi yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau tersebut juga memberikan penghargaan kepada kategori Perguruan Tinggi, BUMD, Pemerintah Kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal dan satu tokoh khusus. (Imt)





Berita Terkait

Tulis Komentar