Berantas Pungli, Polsubsektor Pelalawan Tingkatkan Sosialisasi

  • Sabtu, 27 November 2021 - 12:36:32 WIB | Di Baca : 1108 Kali

SeRiau - Polsubsektor Pelalawan, jajaran Polres Pelalawan tingkatkan kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kepada pengemudi truk, Jumat (26/11/2021).

"Kegiatan ini dilakukan oleh Polsubsektor Pelalawan untuk mengantisipasi terjadinya pungli di Kecamatan Pelalawan," kata Aipda Agus, selaku pelaksana kegiatan.

Pihaknya menyambangi pengemudi truk yang sedang parkir di ruas jalan. Petugas meminta agar melaporkan jika terjadi pungli.

"Kami imbau mereka untuk melapor kepada kepolisian, sehingga dapat ditindaklanjuti. Sosialisasi imi kami lakukan dengan cara berdialog dan membentangkan spanduk saber pungli dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Aipda Agus.

Sementara itu, Kasubsektor Pelalawan Ipda Muharis menjelaskan bahwa dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini, pihaknya perlu melakukan sosialisasi.

"Kegiatan sosialisasi ini sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016, dan ini terus dilaksanakan oleh jajaran Polsubsektor Pelalawan untuk mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terlibat Pungli pelanggaran hukum lainya," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar