Perdana, Siswa SDN 51 Pekanbaru Ujian dengan Komputer

  • Rabu, 24 November 2021 - 22:45:59 WIB | Di Baca : 811 Kali

 

Seriau,- Pelaksanaan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari pertama di SDN 51 Pekanbaru berjalan tertib, aman dan lancar, Rabu, (24/11). Selanjutnya, siswa akan menjalani ujian hari kedua, Kamis, (25/11) 

" Ini merupakan ujian perdana bagi siswa dengan mengunakan komputer. Alhamdulillah ujian ANBK tadi pagi berjalan aman dan lancar tidak ada kendala. Siswa dengan tenang, tertib mengejakan soal yang ada di komputer masing masing siswa," kata Kepala SDN 51 Pekanbaru Eliya.SPd, Rabu (24/11) disela ujian.

Loading...

Disebutkan Eliya, jumlah siswa kelas V yang ikut ujian sebanyak 30 siswa ditambah 5 orang cadangan. Peserta dibagi menjadi 2 sif pagi dan siang. Dimana, sif pertama mulai jam 7.30 sampai dengan jam 10.30. Dilanjutkan sif kedua mulai jam 1 siang hingga jam 4 sore. Masing masing sif akan diisi 15 peserta ujian. 

Siswa peserta ujian ANBK dipilih secara acak oleh Kemendikbud. Sementara pengawas ujian dilakukan secara silang dari SDN 36 Pekanbaru." Untuk materi soal ujian,  ada dalam bentuk literasi dan numerasi yang dibuat oleh pusat," kata Eliya.

Sebelum ANBK, sekolah beberapa kali melaksanakan sosialisasi ujian dan gladi bersih. Hal ini dilakukan agar saat ujian, siswa tidak canggung dan terbiasa ujian dengan komputer yang baru pertama kali dialami siswa." Untuk komputer ujian, ada dari guru dan orangtua siswa." kata Eliya

Sebelum memasuki ruangan, peserta ujian diberi pengarahan oleh kepala sekolah. Peserta ujian tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar