Ketua Persit KCK Kodim 0321 Rohil Berikan Penyuluhan di Lapas Bagansiapiapi

  • Jumat, 19 November 2021 - 16:03:14 WIB | Di Baca : 1567 Kali


SeRiau - Ketua Persit KCK Cabang LXXVl Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) bersama jajaran kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas ll A Bagansiapiapi, Jumat (19/11/2021). 

Kunjungan ke Lapas Bagansiapiapi tersebut dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) serta penyuluhan kepada warga binaan wanita yang ada di Lapas tersebut. 

Kedatangan Ketua Persit Ny. Neni Agung Rakhman Wahyudi bersama jajaran secara langsung disambut Kalapas Wachid Wibowo beserta jajaran nya. 

Kalapas dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Persit KCK beserta pengurus dan tim dari Kodim 0321/Rohil atas kunjungannya ke Lapas Kelas llA Bagansiapiapi tersebut. 

"Ini tentunya menjadi suatu kebanggaan yang luar biasa. Dalam kunjungan ini Persit dan jajaran bisa bertatap muka secara langsung kepada warga binaan khususnya wanita, " katanya. 

Wachid Wibowo menerangkan, warga binaan Lapas Kelas llA Bagansiapiapi saat ini berjumlah 931. Padahal sebutnya, Lapas tersebut hanya berkapasitas 98 orang. 

"Lapas ini over kafasitas melebihi 900 persen dan untuk binaan Wanita berjumlah 38 Orang, " jelasnya. 

Meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana kata Wachid, pembinaan terhadap para warga binaan terus berjalan. Diantaranya menjahit dan Tataboga yang memiliki prospek ekonomi cukup tinggi.

"Dengan adanya kunjungan ini, besar harapan kami bisa memotivasi serta bisa menyemangat warga binaan Lapas Kelas llA Bagansiapiapi khusus binaan wanita, " sebutnya. 

Sementara itu, Ketua Persit dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kalapas beserta jajaran yang telah menyambut dan mempasilitasi kunjungan tersebut. 

"Kunjungan ini juga bertujuan untuk bertukar pikiran dan berkreatif dengan pihak Lapas dan warga binaan khususnya wanita, " paparnya.

Dalam penyuluhan itu, Ketua Persit memberikan motipasi dan inspirasi hidup kepada warga binaan bagaimana menghadapi suatu tantangan yang akan di hadapi saat ini dan kedepan.

Usai memberikan penyuluhan, ketua Persit kemudian menyerahkan bantuan sosial kepada warga binaan dan meninjau pekerjaan menjahit serta pembuatan roti.

Dalam kunjungan itu, Ketua Persit dan para pengurus juga di dampingi Pasi Intel Kodim Kapten Arh E Nasution serta Pasi Pers Kapten Inf Kairul serta Dan Unit Lettu Arh Yulisman. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar