Polsek Ukui Amankan Vaksinasi di Bukit Gajah

  • Jumat, 19 November 2021 - 13:40:45 WIB | Di Baca : 1164 Kali

SeRiau - Jamin keamanan saat vaksinasi, Kepolisian Sektor Ukui melaksanakan pengamanan vaksinasi di Desa Bukit Gajah, Jumat (19/11/2021).

Dalam kegiatan itu, Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK, didampingi kepala Puskesmas Ukui Rosdiana SKM turun langsung memantau vaksinasi tersebut.

Kapolsek menilai, antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi ini cukup tinggi, tentunya ini merupakan hal yang baik.

Dikatakannya, hari ini jadwal vaksin dosis 2 yang pelaksanaan vaksinnya 28 hari yang lalu tepatnya tanggal 22 Oktober lalu. Namun karena ada masyarakat yang ingin vaksin dosis 1, pihaknya pun koordinasi dengan puskesmas untuk pelaksanaanya. Sebanyak 100 dosis untuk vaksin pertama pu  dibuka.

Selain itu kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang datang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. "Jangan sampai kegiatan ini justru menimbulkan klaster baru Covid-19, untuk itu disiplin prokes adalah kuncinya jangan buka masker, jangan berkerumun," imbaunya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana mengatakan, vaksin yang dipakai hari ini dari Polri sebanyak 200 dosis, dan 100 dosis lagi dari Kemenkes. Jenis vaksin yang digunakan yakni moderna dan sinovac.

Program vaksin diketahui merupakan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk membentuk herd imunity/comunal. Kekebalan tubuh yang diharapkan mampu memutus masa pandemi, sehingga aktivitas dapat kembali normal. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar