Senin, Siswa SDN 81 Pekanbaru Jalani Ujian ANBK

  • Sabtu, 13 November 2021 - 18:03:31 WIB | Di Baca : 1072 Kali

 

Seriau,- Setelah siswa SMP melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), kini giliran siswa SD yang menjalani ANBK.

Kepala SDN 81 Pekanbaru Hasra Isnaldi mengatakan, ANBK SD dibagi dalam dua gelombang. Dimana gelombang pertama, Senin (15/11) hingga 18 November dan gelombang kedua dimulai tanggal 22 hingga 25 November. Ujian ANBK ini serentak dilaksanakan secara nasional. 

Loading...

Siswa yang menjadi peserta ujian ANBK merupakan siswa kelas V sebanyak 30 orang yang dibagi dalam dua sif. Setiap siswa ujian mengunakan komputer atau laptop." Untuk komputer kita memakai punya guru. Ruangan ujianpun sudah kita siapkan," kata Hasra, Kamis, (11/11) di Pekanbaru

Materi ujian ANBK, kata Hasra, seluruhnya dari kemedikbud. Materi ujian menyangkut literasi dan numerasi. Hasil ujian peserta didik, juga dinilai oleh pusat. Sedangkan pengawas ujian dengan mengunakan sistem silang dari sekolah lain. Bagi siswa yang namanya terdaftar sebagai peserta ujian harus mengikuti ANBK sesuai jadwal." Kalau kita mengambil ANBK gelombang pertama, Senin (15/11) dan Selasa, (16/11)," kata Hasra

Menurutnya, ANBK ini baru pertama kali dilaksanakan oleh sekolah dengan tujuan sebagai pemetaan untuk melihat sejauh mana mutu pendidikan di suatu daerah." Saya berharap ANBK disekolah berjalan aman dan lancar. Tidak ada masalah, baik jaringan maupun perangkat," harap Hasra (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar