PMI Rohil Gelar Baksos Donor Darah di Hadiri Langsung Bupati dan Wakil Bupati

  • Sabtu, 13 November 2021 - 14:14:02 WIB | Di Baca : 1573 Kali

 

SeRiau : Palang Merah Indonesia Kabupaten Rokan Hilir menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HKN ke 57 tahun 2021. Baksos donor darah langsung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati beserta istri serta langsung melakukan donor darah ditempat. 

Baksos donor darah ini berlangsung di halaman RS dr Protomo Bagansiapiapi kerjasama antara PMI Rohil dengan Rumah Sakit Umum Protomo Bagansiapiapi. 

"Kegiatan hari Ini cukup luar biasa yang mana dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta istri dan mereka langsung melakukan donor darah, ini merupakan sebuah motivasi dalam mengajak masyarakat untuk mendonor darah, ucap ketua PMI Rohil Drs. H Surya Arfan saat mendampingi Bupati meninjau baksos donor darah".

Surya menambahkan baksos donor darah hari ini cukup antusias diikuti oleh masyarakat, hal tersebut dilihat banyaknya masyarakat yang ikut donor darah. 

"kali ini banyak masyarakat biasa yang ikut donor darah, biasanya hanya diikuti TNI polri serta instansi lain, namun hari ini cukup antusias, kita berharap setiap ada kegiatan donor darah antusias masyarakat bisa tetap terus seperti ini, kata surya".

Mantan Sekda Rohil ini juga mengajak dan menghimbau masyarakat agar mau untuk mendonor darah. Selain untuk kesehatan, darah yang telah di donor juga bisa menyelamatkan jiwa manusia. 

"Kepada masyarakat jangan takut untuk ikut mendonor darah, jika kita sudah ikut donor darah maka kedepannya kita akan terbiasa kedepannya. Selain sehat, darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan jiwa manusia, ungkapnya".

Disisi lain pejabat Widyaiswara Provinsi Riau  ini juga mengungkapkan bahwa saat ini PMI rohil belum bisa membuka layanan sendiri, karena pmi rohil belum memiliki UTD sendiri. 

"saat ini pmi rohil belum utd dan kita masih menggandeng Rumah Sakit serta petugas nya dan pihak ketiga lainnya, jadi jika ada masyarakat yang membutuhkan darah maka harus mencari pendonor lagi, katanya".

Tahun 2019 - 2021 lalu pmi rohil pernah mengajukan ke APBD untuk membuat pmi sebagai UTD namun rencana itu belum bisa terealisasi. Diharapkan tahun depan pmi rohil bisa memiliki UTD tersendiri. 

"tahun 2019 hingga 2020 kita sudah pernah ajukan namun belum terealisasi, kalo untuk gedung kita sudah ada namun sarana prasarana nya yang belum ada, kita berharap tahun depan bisa memiliki UTD sendiri dan kita bisa buka layanan sehingga RS tidak kebingungan lagi jika ingin mendapatkan darah, tutupnya".(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar