Sekda Rohil Pimpin Apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57

  • Jumat, 12 November 2021 - 11:06:16 WIB | Di Baca : 1302 Kali


SeRiau - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir HM. Job Kurniawan memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 57 tahun 2021. Upacara digelar di halaman Rumah Sakit Umum Dr Protomo Bagansiapiapi yang diikuti seluruh pejabat serta petugas rumah sakit umum Dr Protomo Bagansiapiapi, jumat (12/11/2021) 

Dalam kesempatan itu Sekda Rohil HM. Job Kurniawan mengucapkan selamat HKN ke 57 kepada seluruh petugas kesehatan yang bekerja di rokan hilir. Job menyampaikan agar petugas kesehatan tetap menjadi teladan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya ucapkan selamat HKN ke 57 untuk petugas kesehatan kita, tetap lah menjadi teladan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dimanapun bertugas, karena petugas kesehatan menjadi garda terdepan dalam menyampaikan dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, katanya".

Sekda juga mengingatkan kepada Dinas Kesehatan agar terus menggencarkan vaksinasi covid-19 dengan melakukan kolaborasi bersama instansi terkait untuk mencapai target Nasional serta membentuk herd imunity ditengah masyarakat. 

"Vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk menanggulangi covid-19, untuk itu mari  gencarkan dengan cara melakukan vaksinasi keseluruh masyarakat rohil, kita juga sudah mengandeng  seluruh organisasi lintas sektoral dalam vaksinasi, mungkin hari ini capaian  vaksinasi kita sudah 30 persen namun untuk kedepannya bisa mencapai 50 persen, harapnya".

Disisi lain sekda juga menyinggung terkait pelayanan kesehatan dirumah sakit, dia meminta agar petugas tetap melayani masyarakat sepenuh hati dan ikhlas. 

"Pada prinsipnya kita mencoba untuk memberi kan yang terbaik, layanan rumah sakit tetap mengacu pada sop dan standar prosedural rumah sakit yang harus dipahami oleh masyarakat, yang jelas rumah sakit akan tetap memberikan layanan yang baik dan prima ke masyarakat, sebut sekda".

Di akhir upacara peringatan HKN ke 57, Sekda Rohil HM. Job Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas kesehatan serta instansi pendukung lainnya yang telah berupaya menanggulangi covid-19. Sekda berharap kinerja petugas kesehatan serta instansi terkait dapat menjadi amal serta wujud pengabdian untuk kesehatan masyarakat. 

"Penanggulangan covid-19 tidak terlepas dari peran petugas kesehatan serta instansi lainnya, saya mengucapkan terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya, mudah mudahan kita bisa terbebas dari covid-19 ini, tutupnya".(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar