Persiapan Belajar Tatap Muka Penuh, 80 Persen Siswa SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau Sudah Divaksin

  • Rabu, 10 November 2021 - 09:22:11 WIB | Di Baca : 1565 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau terus mengesa program vaksinasi. Salah satu sasaran penerima vaksin adalah peserta didik.

SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau gencar melaksanakan program vaksinasi. Ini terbukti dari capaian persentase siswa SMKN Pertanian Terpadu yang divaskin sudah mencapai 80 persen.

" Siswa kita sudah divaksin diatas 80 persen atau 984 siswa dari jumlah keseluruhan siswa 1297 orang. Tinggal 313 siswa yang belum divaksin. Sedangkan guru yang sudah divaksin mencapai 93 persen sisanya belum karena beberapa faktor seperti penyakit pengorbit dan dalam kondisi hamil," kata Kepala SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau, Dra. Sudarti.MM, Selasa (9/11) di Pekanbaru

Dijelaskan Sudarti, siswa yang belum divaksin kebanyakan dari siswa kelas XII. Hal ini disebabkan, seluruh siswa kelas XII menjalani Praktek Kerja Industri (prakrin) di dunia usaha dan industri hingga Desember mendatang. Selain itu, pihak sekolah belum menerima data dari siswa yang sudah vaksin secara mandiri ditempat tinggalnya masing masing.

Pentingnya siswa divaksin, kata Sudarti, untuk meningkatkan herd immunity siswa sekaligus mempersiapkan pembelajaran tatap muka penuh yang direncanakan awal semester genap Januari mendatang. Saat ini, proses belajar mengajar di sekolah masih 50 persen dari jumlah siswa. Pembelajaran tatap muka disekolah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi siswa yang tinggal di asrama (boarding), pembelajaran tatap muka dilakukan setiap Senin sampai Jumat mulai jam 1 sampai jam 3 sore. Sedangkan bagi siswa yang tidak tinggal di asrama (tinggal dirumah atau kos), pembelajaran dilakukan setiap Senin sampai Jumat khusus siswa kelas X. Sedangkan bagi siswa kelas XI, pembelajaran dilakukan, Selasa, Rabu dan Kamis.

Sementara 50 persen lagi, kata Sudarti, dilakukan pembelajaran secara daring." Kita sudah mengusulkan penambahan jumlah siswa belajar untuk 100 orang lagi ke Disdik Riau. Namun sejauh ini, surat persetujuan penambahan belajar belum dikeluarkan oleh Disdik Riau. Kita masih menunggu persetujuan dari Disdik Riau untuk penambahan jumlah siswa belajar tatap muka," kata Sudarti. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar