SMAN 4 Pekanbaru Gelar Penyuluhan Kesehatan kepada Siswa.

  • Jumat, 29 Oktober 2021 - 13:07:23 WIB | Di Baca : 1593 Kali

 

Seriau,- Guna membudayakan hidup bersih dan sehat, SMAN 4 Pekanbaru menggelar penyuluhan kesehatan siswa, Selasa (26/10). Kegiatan tersebut mengusung tema" Budayakan Hidup Bersih dan Sehat dilingkungan SMAN 4 Pekanbaru".

Penyuluhan kesehatan tersebut dilakukan dengan mendatangkan Dr Kiky dan Dr. Dian dari puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru sebagai narasumber dan tim dari puskesmas.

Dalam penyuluhan kesehatan ini juga membantu memeriksa seluruh kesehatan siswa kelas X oleh beberapa orang dokter dan tim dari Puskesmas Simpang Tiga.

" Kegiatan ini dalam rangka upaya sekolah untuk terus menanamkan budaya perilaku sehat dan bersih mulai dari diri sendiri dan lingkungan belajar SMAN 4 Pekanbaru," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd melalui WAnya baru baru ini.

Menurut Khori, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi jauh-jauh hari budaya perilaku bersih dan sehat serta menanamkan karakter  pada siswa dalam program sekolah sehat. Dengan harapan peserta dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat baik dilingkungan sekolah maupun dirumah yang dijadikan pembiasaan atau budaya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sudah ada dalam kalender program kerjasama puskesmas dan pihak sekolah, tutup Khori.(rls/zal).





Berita Terkait

Tulis Komentar