Polsek Ukui dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal ke Desa Silikuan Hulu

  • Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:23:35 WIB | Di Baca : 515 Kali

SeRiau - Polsek Ukui dan Puskesmas Ukui menggelar vaksinasi massal dukung kebijakan pemerintah yang dilaksanakan di Balai Desa Siilkuan Hulu, Selasa (26/10/2021).

Vaksinasi massal di Balai Desa Silikuan Hulu ini tersedia sebanyak 600 dosis. Lokasi ditetapkan dikarenakan berbatas langsung dengan dua desa lainnya yakni, Desa Bagan Limau dan Desa Lubuk Kembang Sari, sehingga masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi tidak terlalu jauh. 

Vaksinasi ini juga dibuka untuk umum, tidak harus berdomisili pada tiga desa tersebut, melainkan seluruh pemilik KTP Indonesia yang sudah terdaftar online bisa melakukan vaksin.

Loading...

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19. "Hal ini seiring dengan percepatan penanganan Covid-19 oleh pemerintah," ujarnya.

Dikatakannya, vaksin yang diberikan merupakan dari Badan Intelijen Strategis Angkatan Darat (BAIS AD), jenis Astrazeneca. Bagi masyarakat melakukan vaksin hari ini, akan melakukan penyuntikan vaksin kedua pada bulan Januari. Menurutnya, jenis vaksin ini berbeda dengan jenis vaksin lainnya.

Iptu Tatit mengatakan, pihaknya telah menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan maupun pengawasan hinga pelaksanaan vaksinasi selesai.

"Untuk pengamanan, kita turunkan 4 personel di lokasi sejak awal pelaksanaanya. Petugas tidak terpaku kepada pengamanan saja, petugas juga melakukan pengawasan prokes," terang Kapolsek.

Petugas melakukan pendisiplinan agar masyarakat tertib dalam mengikuti vaksinasi massal.

"Harapan kita semua vaksinasi yang di gelar hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa adanya hambatan yang berarti, dan sampai dengan saat ini pelaksanaan vaksinasi masih terus berjalan serta akan dibuka hingga sore hari," tutup Kapolsek. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar