Konsolidasi Partai Indonesia Terang Berjalan Sukses, Rizayati Bedah Rumah Petani di Riau

  • Kamis, 21 Oktober 2021 - 08:02:04 WIB | Di Baca : 2875 Kali
Presiden Partai Indonesia Terang, Hj Rizayati (baju biru) didampingi Ketua DPD I, Albert Sembiring

PEKANBARU,seRiau - Jarum jam menunjukkan pukul 14.40 WIB di kawasan Jalan Yossudarso Kilometer 19, Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

 

Di tengah terik matahari siang itu, Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) Hj Rizayati SH.MM beserta rombongan berkesempatan untuk menemui keluarga, Sabirin yang bermukim di kawasan tersebut.

Loading...

 

Sabirin adalah seorang ayah yang tidak memiliki pekerjaan tetap alias serabutan. Namun di tengah badai covid-19 yang terjadi ia tetap tegar untuk menghidupi keluarganya.

 

Ia juga tidak menyangka bahwa siang itu dirinya akan kedatangan tamu dari kalangan partai yang dipimpin langsung oleh Rizayati, orang nomor satu di Partai Indonesia Terang.

 

Setelah berbincang-bincang bersama keluarga Sabirin, Rizayati yang didampingi Ketua DPD I Partai Indonesia Terang Riau, Albert Sembiring, kemudian menyerahkan bantuan uang tunai sekaligus membangunkan rumah baru milik keluarga Sabirin.

 

"Rumah ini akan kita bedah, diperbaiki untuk kenyamanan keluarga pak Sabirin. Semoga bermanfaat dan diharapkan kehadiran Partai ini hendaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat lewat program ssosial, bedah rumah, rumah layak huni dan bantuan penerangan jalan," tegas Rizayati.

 

 

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Indonesia Terang, Provinsi Riau, Albert Sembiring kepada media. Menurutnya, proses bantuan bedah rumah sudah dalam proses persiapan administrasi dan dalam beberapa hari kedepan akan ada progres, mulai persiapan pengecekan lokasi, matrial sampai pembangunan selesai.

 

"Semuanya sudah dalam proses. Ini akan kita segerakan sesuai dengan intruksi ibu Presiden Partai Indonesia Terang, Rizayati dalam kegiatan Konsolidasi Partai Indonesia Terang kemarin," tutup Albert.

 

 

Sementara itu Sekretaris Partai Indonesia Terang Provinsi Riau, Yahya SH yang sempat dihubungi media menambahkan, saat ini kelengkapan administrasi termasuk kelengkapan dokumen, rumah sementara yang akan ditempati keluarga Sabirin selama perbaikan rumah juga dipersiapkan.

 

"Sebagaimana yang sudah disampaikan pimpinan Partai Indonesia Terang. Semua persyaratan dan kelengkapan termasuk surat tanah, persiapan pembongkaran rumah lama yang akan dibangun baru juga telah disiapkan,"ungkap Yahya.

 

Sebagaimana diketahui bahwa Presiden Partai Indonesia Terang, Rizayati melakukan kegiatan Konsolidasi DPD I dan II seluruh Pulau Sumatera guna memastikan kesiapan pengurus di masing-masing daerah termasuk administrasi dan kelengkapan sebagai persyaratan partai yang telah diatur Kemenkumham.

 

Suksesnya kegiatan roadshow politik selama beberapa hari lalu tentunya sejalan dengan pelaksanaan program rakyat seperti bedah rumah, pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu), bantuan pertanian dan penerangan jalan. (***). 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar