Camat Rumbai Barat Langsung Pimpin Pembongkaran Rumah Ponari Untuk di Bedah Jadi Rumah Layak Huni

  • Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:47:05 WIB | Di Baca : 1866 Kali

 

SeRiau - Pemerintah Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Senin (18/10) lakukan bedah rumah layak huni di Kelurahan Maharani. Rumah yang akan dibedah itu adalah milik Ponari (57).

Ponari mengaku sangat bersukur rumahnya akan dibedah menjadi rumah layak huni oleh pihak Kelurahan dan Kecamatan. "Saya bersukur mendapatkan program bedah rumah layak huni," ujarnya.

Dikatakan Ponari, dirinya tinggal di Kelurahan Maharani dan menempati rumahnya sudah 7 tahun. Rumah yang dibangun dengan hasil keringatnya sebagai buruh bangunan harian lepas itu berdindingkan papan dengan sekat triplek.

Mendapat kabar rumahnya akan dibedah dan dibangun rumah layak huni tentunya dirinya merasa terharu. "Saya dapat kabar ini sejak 2 bulan yang lalu dan baru sekarang mulai dikerjakan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pak RT, Pak RW, tokoh masyarakat, Pak Lurah dan Pak Camat," ucapnya. 

Pembongkaran rumah Ponari iti langsung dipimpin oleh Camat Rumbai Barat Jasrul SPd MM didamping Sekretaris Lurah (Seklur) Maharani Munawir SSos bersama unsur Upika dan tokoh masyarakat.

Selama rumahnya di bangun Ponari bersama seorang anaknya tinggal di rumah tetangga untuk sementara. "Untuk sementara saya tinggal dirumah tetangga. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak RT, Pak Lurah, Pak Camat dan Pak Walikota Pekanbaru yang telah membedah rumah saya menjadi rumah layak huni," ungkap Ponari.

Ketua Kelompok Masyarakat Sadarman Rahmatullah ST menyampaikan, program ini sudah direncanakan sejak awal Agustus dan kontraknya per 1 Oktober 2021. "Saat ini kita hanya tinggal menunggu kucuran dana dari Pemko Pekanbaru, karena ada pengalihan dana dari Pemprov Riau ke Pemko Pekanbaru dan insha Allah Rabu ini dananya dikucurkan. Kemungkinan Desember nanti pembangunannya sudah selesai dan siap di huni," ujarnya. 

Sementara itu Camat Rumbai Barat Jasrul SPd MM mengatakan, untuk Kecamatan Rumbai Barat mendapatkan 15 unit dan Kelurahan Maharani dapai 5 unit bedah rumah layak huni. 

"Dengan adanya program ini kami selaku Camat tentu sangat senang dan mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan tokoh masyarakat dari alim ulama, cerdik pandai, Pak RT, Pak RW, LPM Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena semua bantuan yang ada seperti di Kelurahan Maharani ini dilakukan secara musyawarah dan mufakat," ujar Camat. 

Jadi ketika meletakan suatu bantuan itu jika dibahas secara bersama-sama tentunya tidak menimbulkan gejolak. "Untuk itu kita mengapresiasi semuanya, karena dengan begitu bantuan yang diberikan kepada masyarakat merasa aman dan nyaman karena tidak ada gejolak, sebab sesuai dengan tingkat kebutuhan siapa yang berhak menerima," ungkap Jasrul. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar