Polsek Bunut Sosialisasikan Satgas Saber Pungli Kepada Masyarakat

  • Senin, 11 Oktober 2021 - 13:01:57 WIB | Di Baca : 1226 Kali

SeRiau - Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan sosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) kepada masyarakat Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Senin (11/10/2021).

Kapolsek Bunut AKP Rokhani mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat dapat teredukasi tentang Saber Pungli dan memahami ancaman hukuman jika melakukan tindakan pungli.

"Dalam melaksanakan tugasnya, Satgas Saber Pungli menyelenggarakan fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, yustisi dan berwenang untuk mengoordinasikan, merencanakan, dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar serta melakukan operasi tangkap tangan," ungkapnya.

Selain itu, kata AKP Rokhani, masyarakat dapat berperan serta dalam pemberantasan pungutan liar. Baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media elektronik atau non elektronik dalam bentuk pemberian informasi, pengaduan, pelaporan, dan atau bentuk lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kapolsek Bunut mengimbau masyarakat agar menyampaikan informasi, mengadukan atau melaporkan tindak pidana pungutan liar di wilayah Kabupaten Pelalawan dengan menghubungi Satgas Saber Pungli.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini kedepannya masyarakat Kecamatan Bunut teredukasi terhadap Saber Pungli ini dan paham akan ancaman hukuman jika melakukan pungli tersebut," katanya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar