Polsek Ukui Rutin Imbau Masyarakat untuk Disiplin Prokes

  • Sabtu, 09 Oktober 2021 - 13:20:47 WIB | Di Baca : 1257 Kali

SeRiau - Kepolisian Sektor Ukui gencar melaksanakan imbauan disiplin protokol kesehatan Kecamatan Ukui, hal ini dilakukan guna mengantisipasi kasus lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Ukui.

Pelaksanaan imbauan protokol kesehatan (prokes) yang dilaksanakan oleh Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Sektor Ukui (Ka SPK) Bripka DH Sihaloho bersama personel, Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan ini dilakukan di pusat perbelanjaan dan fasilitas publik.

Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK mengatakan, imbauan prokes ini dilaksanakan setiap hari oleh personel Polsek Ukui untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan prokes di pusat kerumunan.

"Dengan disiplin protokol kesehatan berarti kita telah membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia menilai, masyarakat Ukui belum sepenuhnya menyadari pentingnya menjaga protokol kesehatan. Untuk itu, pihaknya terus mengimbau masyarakat memakai masker menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Harapanya dengan pemberian edukasi dan sosialisasi secara rutin, masyarakat dapat dapat lebih peka dan peduli terhadap kesehatannya masing-masing," katanya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar