Polsek Ukui dan Puskesmas Ukui Gelar Vaksinasi Dosis II di Desa Kampung Baru

  • Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:41:33 WIB | Di Baca : 1677 Kali

SeRiau - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait sejuta dosis vaksin sehari, Polsek Ukui Polres Pelalawan melaksanakan vaksinasi dosis dua yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Kampung Baru, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (6/10/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, Kanit Reskrim Iptu Budi Indra SE MH, Kanit Binmas Ipda Masril bersama personel meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Polri dosis dua.

Kapolsek mengatakan, bahwa vaksinasi dosis dua hari ini merupakan vaksin dari Polri, jenisnya Sinovac sebanyak 20 vial yang didistrubusikan ke Puskesmas Ukui, sementara itu vaksinator merupakan tim dari Puskesmas Ukui yang didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana SKM.

"Tujuan peninjauan kegiatan vaksinasi adalah untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan lancar, dan tentunya berjalan sesuai protokol kesehatan," ujar Kapolsek

Ia mengimbau masyarakat yang datang disini diimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan. "Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," sebutnya.

Vaksinasi ini diikuti oleh 225 orang, dan yang lolos screening untuk divaksin hanya 222 orang.

Ia berharap, dengan disuntikkan vaksin dosis dua dari Polri, khususnya masyarakat Desa Kampung Baru dapat terbantu. Sehingga apa yang menjadikan tujuan pemerintah untuk membentuk herd imunity dapat segera tercapai. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar