Antisipasi Kriminalitas Malam Hari, Polsek Ukui Gelar Patroli C3

  • Kamis, 30 September 2021 - 13:45:58 WIB | Di Baca : 1205 Kali

SeRiau - Jaga keamanan lingkungan masyarakat, Polsek Ukui melaksanakan patroli. Patroli dilakukan pada jam rawan kejahatan.

Patroli dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA SPK II) Aiptu Edward Panjaitan bersama personel, dengan sasaran meliputi objek vital, pertokoan, hingga pemukiman padat penduduk, Kamis (30/9/2021) 01.00 Wib.

Iptu Tatit Rizkyan Hanfi STK SIK selaku Kepala Kepolisian Sektor Ukui mengatakan, patroli C3 ini memang sudah menjadi giat rutin pihaknya setiap hari. Patroli tidak hanya pada siang hari, namun juga dilakukan pada malam hari.

Menurutnya, kehadiran polisi saat patroli malam dinilai sangat membantu untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan. Pihaknya juga mewanti-wanti anggotanya untuk melakukan penindakan sesuai dengan SOP bila menemui tindak pidana kejahatan di lapangan.

"Ya, kalau ada dijumpai di lapangan, anggota akan melakukan sesuai SOP, anggota sudah dibekali rompi anti peluru dan senpi," kata Kapolsek.

Selanjutnya masyarakat diimbau agar tidak beraktivitas sampai larut malam. Ia menilai, hal tersebut dapat memancing terjadinya tindak pidana kejahatan.

"Bapak/ibu bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak, dihimbau agar tidak beraktifitas sampai dinihari, selain adanya niat dari pelaku, tentunya situasi sepi adalah kesempatan yang tepat bagi pelaku untuk melakukan kejahatan," imbau Iptu Tatit.

Harapanya, dengan rutin digelar patroli C3 oleh personel Polsek Ukui, situasi Kamtibmas di kecamatan ukui dapat berjalan kondusif dan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ukui.

"Harapan kami tentunya kecamatan ukui dan sekitarnya dapat terus dalam situasi yang kondusif," tutup kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar