Jaga Lingkungan Tetap Kondusif, Polsek Bunut Lakukan Patroli di Pasar

  • Ahad, 26 September 2021 - 13:38:15 WIB | Di Baca : 1159 Kali

SeRiau - Sejumlah personel Polsek Bunut melaksanakan patroli secara mobile di pasar tradisional. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, Minggu (26/9/2021).

Dalam giat tersebut, Aiptu M Zainuddin dan personel mendatangi pasar tradisional yang ada di Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. Petugas melakukan penyisiran terhadap areal pasar sembari mengajak para pedagang untuk berdialog.

Kapolsek Bunut AKP Rokhani mengatakan, patroli yang dilaksanakan oleh personelnya bertujuan untuk mengantisipasi pontensi kriminalitas yang terjadi.

"Kehadiran polisi sangat dibutuhkan setiap waktu. Hal ini, guna mencegah bertemunya niat para pelaku kejahatan dan faktor kesempatan yang dapat menyebabkan aksi kriminalitas dan gangguan keamanan," ujar Kapolsek.

Selain itu, AKP Rokhani juga mengatakan, patroli dan sambang warga yang dilakukan oleh para anggotanya itu dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan," katanya.

Kegiatan ini, kata Kapolsek, akan terus dilakukan secara rutin. Dia juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya berbagai aksi kriminalitas, seperti, peredaran uang palsu, copet dan juga penipuan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar