OPD di Rokan Hilir Akan Terapkan E-Office Untuk Administrasi Perkantoran

  • Selasa, 21 September 2021 - 21:47:50 WIB | Di Baca : 1469 Kali


SeRiau - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Rokan Hilir menggelar bimbingan teknis terkait penerapan E-Office. Bimtek berlangsung di salah satu hotel di Bagansiapiapi, selasa 21/09/21. Kegiatan di buka oleh Sekretaris Daerah Rohil HM. Job Kurniawan dihadiri Plt Kepala Diskominfotik Rohil Hermanto Uban serta pimpinan seluruh opd di pemkab Rohil. 

Dalam bimtek tersebut masing masing opd akan diajarkan penggunaan E-Office menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan. Kedepannya sistem Administrasi perkantoran di seluruh opd di rohil akan berbasis elektronik. 

Sekda Rohil HM. Job Kurniawan meminta kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti bimtek ini agar E-Office ini bisa segera ditetapkan di masing masing opd. 

"Nanti semua opd bisa belajar dan mendowload disistem dengan harapan bisa digunakan Seluruh opd sehingga Administrasi perkantoran terkait surat dan agenda bisa terangkum di e offfice ini sehingga membantu dalam menyimpan serta menemukan surat yang masuk di e office, "katanya.

Sekda menambahkan hadirnya aplikasi e office ini memiliki dampak positif seperti berkurangnya penggunaan kertas serta bertatap muka seiring di masa pandemi COVID-19. 

"Disisi lain kehadiran aplikasi e office ini bisa mengurangi penggunaan kertas dan bertatap muka di masa pandemi covid-19, mudah mudahan aplikasi ini bisa mewujudkan Administrasi perkantoran yang baik, " Sebutnya. 

Sementara itu Plt Kepala Diskominfotik Rohil Hermanto Uban mengatakan tujuan digelarnya bimtek E-Office ini mampu menciptakan tata kelola pemerintah berbasis elektronik melalui aplikasi yang sudah disiapkan. 

"Tentunya diharapkan tata kelola pemerintah rohil Nantinya telah bisa dilaksanakan melalui aplikasi yang tersedia guna terwujudnya sistem penyelenggaraan pemerintah yang berbasis elektronik" sebutnya. 

Hermanto menambahkan untuk penggunaan aplikasi E-Office ini akan dilaksanakan secara masive dan perlu dukungan infrastruktur untuk Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik. 

"Untuk pelaksanaan spbe tahun 2021 ini belum mendapat dukungan yang maksimal terutama infrastruktur untuk SPBE itu, kita berharap tahun 2022 sudah memiliki renstra tersendiri sehingga mudah mudahan penyelenggaran spbe sudah bisa dilakukan secara massive, " Katanya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar