Targetkan Promosi ke Liga 1, KS Tiga Naga Andalkan Pemain Muda

  • Selasa, 21 September 2021 - 10:00:11 WIB | Di Baca : 2274 Kali
Presiden Klub KS Tiga Naga Rudi Sinaga saat launching tim dan logo baru, di Sekretariat KS Tiga Naga, Jalan SM Amin, Pekanbaru, Senin (20/9/2021).

SeRiau - Presiden Klub KS Tiga Naga Rudi Sinaga targetkan promosi dari Liga 2 ke Liga 1 Indonesia. Untuk mencapai target, Rudi pun mengandalkan pemain-pemain mudanya.

Pada kompetisi ini, KS Tiga Naga memboyong 23 pemain yang bermain pada kompetisi tahun lalu, dan 3 pemain baru. Dari tiga pemain baru, dua di antaranya merupakan pemain junior dari akademi yang dipromosikan ke senior.

"Ada tiga pemain muda yang bergabung dengan skuad Tiga Naga, Ignasius Abelard dari akademi, Farid Prasetyo dari akademi, dan Sandika Pratama yang baru bergabung dengan kita," ujar Rudi, Senin (20/9/2021).

Loading...

Jadi, kata Rudi, total pemain yang diboyong untuk memperkuat skuad Tiga Naga pada Liga ini 26 pemain.

Rudi Sinaga menyebut bahwa, musim ini timnya lebih siap untuk melakoni kompetisi. Apalagi sekarang, pemain rata-rata di huni pemain berumur 21 tahun ke bawah.

Menurutnya, pemain muda lebih muda untuk diarahkan dan dikonsep. Sehingga, pola yang diberikan pelatih akan lebih mudah untuk diterapkan.

"Kita memang mengandalkan pemain muda. Di satu sisi kita kalah pengalaman, tapi di sisi lainnya kita menang kekompakan dan kemistri antar pemain, dan pemain dengan pelatih," ungkapnya.

Ia menilai, untuk membangun kemistri itu butuh waktu 6 tahun, dan itu sudah lakukannya sejak mereka masih di akademi.

"Jadi, target kita musim ini jelas, bisa promosi ke Liga 1 musim depan. Anak-anak sudah siap untuk itu. Termasuk persiapannya, kami tidak ada gonta-ganti tukar pasang pemain. Sejak awal, ini lah pemainnya," tegas Rudi.

Bahkan, pihaknya sudah sejak Februari 2021 lalu melakukan latihan dan persiapan tim. "Kita sejak bulan dua sudah mulai persiapan, kita sudah memanggil pemain, jadi tidak jadinya kompetisi ini, kita tetap latihan," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar