Bupati Rohil Resmikan Rumah Layak Huni Nazir Mesjid Program Tim Sumber

  • Ahad, 19 September 2021 - 16:42:25 WIB | Di Baca : 916 Kali


SeRiau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi ketua TP PKK Sanimar Afrizal Sintong meresmikan Rumah Layak Huni untuk Nazir Mesjid program Tim Solidaritas Umat Berbagai (Sumber).

Peresmian Rumah Layak Huni untuk Nazir ke 12 dan 13 itu dilaksanakan di halaman Mesjid At-Taqwa Jln Utama Bangun Rejo Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Ahad (19/09/2021).

Peresmian itu juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman SS MH, Ketua DPRD Rohil Maston, anggota DPRD Fazrul Hidayat Lubis, Jumadi, Risben para Kepala Dinas, Camat Basira Drs HM Yusuf Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa dan tamu undangan lainnya serta para anggota komunitas yang terlibat dalam pembangunan Rumah Nazir tersebut.

Loading...

Ketua Tim Sumber, Suherman MKS dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta istri, Wakil Bupati, Ketua DPRD, OPD dan semua hadirin yang menyempatkan waktu diakhir pekan ini.

Dikatakan Suherman, Tim Sumber bersama Bagan Batu Hijrah (BBH) berdiri kurang lebih sudah 5 tahun dan sejauh ini belum pernah menerima atau meminta bantuan pemerintah. 

Oleh karenanya, pada kesempatan itu Suherman menyampaikan agar kiranya pemerintah daerah bisa membantu kemakmuran mesjid yang mana dalam hal ini pemasangan paving blok untuk halaman mesjid dan rumah Nazir.

Akan tetapi, Tim Sumber selalu terbuka dalam menerima bantuan dan selalu bersinergi dengan berbagai pihak dalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan termasuk membangun rumah Nazir.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohil Maston, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Tim Sumber yang berlomba-lomba untuk kebaikan. 

Dikatakannya, berlomba-lomba dalam kebaikan adalah sebuah tiket ke akhirat yang dicetuskan oleh ketua Tim Sumber, Suherman saat mengajak ia ikut berpatisipasi disalah satu kegiatan baik khususnya pembangunan Rumah Nazir.

"Terimakasih kepada Tim Sumber dan teman-teman sekalian, kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu kami (wakil rakyat) dan pemerintah, kami doakan semoga dimudahkan rezekinya," ucap Maston.

Dan pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati Rohil menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 50 orang diikuti Nyonya Sanimar Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston dan Camat Basira Drs HM Yusuf Msi.

Sementara itu, sebelum meresmikan, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan apa yang menjadi masukan dari ketua Tim Sumber tentang usulan Paving Blok, ia menyarankan agar anggota DPRD terlebih ketua DPRD bisa mengusulkan hal itu.

"Kalau paving blok, gampang itu. Disini ada 4 DPRD termasuk ketua, dibawah 200 juta itu sudah bisa, memang APBD P kita sudah dikunci, tapi nanti saya minta kepada Kadis Perkim agar kunci itu dibuka balek, malu kita sama Herman yang sudah buat RLH," kata Bupati mengawali sambutannya.

Bupati yang akrab disapa Epi Sintong itu juga mengapresiasi apa yang dilakukan Tim Sumber dan BBH yang bersinergi dengan masyarakat dan elemen lainnya terlebih dalam pembangunan Rumah Nazir ini. 

"Tadi pak wakil bilang, saya pun mau kalau rumah kayak gini, cantik ini. Ini luar biasa," puji Bupati.

Maka dari itu, Bupati selaku pimpinan Pemerintah Daerah mengatakan program seperti ini wajib didukung dan kedepannya pemerintah juga ikut berpatisipasi.

"Ini wajib kita dukung, semoga menjadi amal zariah dan kedepannya semoga rumah layak huni untuk Nazir ini semakin banyak, rezeki (donatur) dilipatgandakan dan diselamatkan dunia akhirat," pungkasnya.

"Kami sangka acaranya biasa saja, tapi ini luar biasa. Kami berharap, Sumber BBH, mari sama-sama mendukung program pemerintah. Ini luar biasa, ini belum pernah minta bantuan, tapi sudah berbuat. Tentu kami sebagai pemerintah punya pertimbangan, kalau Herman bisa kami pemerintah juga akan selalu mendukung, Kadis, anggota DPRD pun banyak, tak usah uang APBD, pakai uang pribadi saja pun sudah bisa. Saya rasa kalau semua saling membantu, bisa. Insya Allah APBD juga nanti akan kita bantu, nanti kita akan bantu. Ini sudah 12 nanti 13-14, saya jadi bupati 1 pun belum ada," ujarnya menyanjung.

"Kami selaku pemerintah daerah mendukung penuh, bagaimana kegiatan ini terus berlanjut. Ini perlu komunikasi dan koordinasi dengan kami, kami membuka bagi siapa yang akan bersilaturahmi, kami selalu membuka pintu," pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati meresmikan Rumah Nazir dengan menandatangani prasasti dilanjutkan pengguntingan pita oleh Sanimar Afrizal Sintong. (rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar