DPRD Rohil Bersama OPD Terkait Gelar Pertemuan Bahas Ranperda Tentang Pariwisata

  • Selasa, 14 September 2021 - 22:19:50 WIB | Di Baca : 698 Kali


Seriau - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rokan Hilir menggelar pertemuan bersama  sejumlah OPD. Pertemuan berlangsung di aula Rapat Paripurna DPRD Rohil Kompleks Perkantoran Pemkab Rohil, selasa 14/09/21.

Rapat di inisiasi oleh anggota DPRD rohil yang tergabung dalam Pansus Pariwisata serta diikuti 17 OPD terkait. Dalam pertemuan itu di bahas pembentukan Ranperda tentang Pariwisata. 

Ketua Pansus Pariwisata Zulkifli S.Ag  menyebutkan tujuan pertemuan ini untuk melahirkan sebuah ranperda tentang Pariwisata. Jika  ranperda ini nanti telah berhasil maka akan bisa menambah PAD Rohil kedepannya. 

Loading...

"kalo ranperda ini berhasil dan telah disahkan maka setiap objek wisata akan diatur sedemikian rupa sehingga hasilnya akan bisa menambah pendapatan asli daerah" sebutnya. 


Zulkifli menambahkan sedikitnya ada 49 destinasi wisata di Rokan hilir, namun hanya ada beberapa yang akan menjadi prioritas pengembangan kedepanya. 

"Kita Rokan Hilir ada 49 destinasi wisata namun kita akan pilih beberapa objek yang menjadi prioritas pengembangan kedepannya, sebab akan ada beberapa pertimbangan nantinya untuk mengembangkan sebuah objek wisata, " katanya. 

Beberapa objek wisata yang menjadi perhatian kedepannya diantaranya Pulau Jemur, Pulau Tilan, Danau Napangga serta objek wisata lainnya "untuk membangun Pariwisata ini kita perlu menggandeng pihak ketiga sebab untuk pengembangannya memerlukan dana yang cukup besar sehingga perlu kita libatkan pihak ketiga"ungkapnya.

Setalah pertemuan ini, kedepannya akan digelar pertemuan lanjutan untuk mematang kan persiapan sehingga tersusun dan terperinci secara jelas setiap bahasan yang sudah di bahas sebelumnya. 

Ranperda Pariwisata ini akan segera disahkan, tentunya sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku, "target secepatnya kita sahkan kalo tidak ada kendala yang tentunya sesuai dengan ketentuan serta undang undang yang berlaku" tutupnya. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar