Pemkab Rohil Kaji Pembuatan Profil Kecamatan Berbentuk Web

  • Selasa, 14 September 2021 - 14:29:55 WIB | Di Baca : 698 Kali


SeRiau - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tengah mengkaji pembuatan Profil Kecamatan untuk wilayah kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir. Pengkajian tersebut dilakukan dalam Rapat Penyusunan Profil Kecamatan yang di gelar oleh Bagian Pemerintahan Setdakab Rohil.

Kegiatan berlangsung di hotel armarosa Bagansiapiapi yang dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Ferri H Parya, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Rohil Normansyah serta para Camat se Rohil.

Dalam rapat ini di bahas langkah kedepan dalam menyusun dan membuat sebuah profil untuk kecamatan, yang mana profil tersebut bukan lagi dalam bentuk buku melainkan dalam bentuk sebuah web.

Loading...

"Kalo sebelumnya kita dalam bentuk manual seperti buku namun kedepannya akan kita buat dalam bentuk web sehingga bisa diakses oleh semua orang, "Kata Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Rohil Normansyah saat diwawancarai dalam kegiatan itu.

Dengan hadirnya web tersebut kata Norman, juga bisa mengetahui pengaduan ataupun keluhan dari  masyarakat untuk ditindak lanjuti demi perbaikan layanan di pemerintah kecamatan.

"Kalo sudah bisa diakses semua orang, maka kedepannya jika ada pengaduan dari masyarakat bisa kita ketahui melalui web itu dan bisa segera kita tindaklanjuti"sebutnya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan Rokan Hilir  Ferri H Parya menyebutkan bahwa profil kecamatan sebelumnya sudah dibuat akan tetapi profil kecamatan ini kedepannya akan ada perbedaan.

Dibuatnya profil kecamatan ini untuk memperkenalkan wilayah tersebut mulai dari bidang pemerintahan, karakteristik wilayah, potensi wilayah serta objek lainnya sehingga bisa di ketahui oleh masyarakat luas.

"melalui profil kecamatan ini bisa kita  ditawarkan bagaimana kondisi wilayah, bentuk pemerintahan, karakteristik, potensi serta objek yang lainnya"katanya".

Asisten Ferry H Parya meminta kepada seluruh camat untuk serius mengikuti rapat ini sehingga tercipta sebuah profil kecamatan yang menarik untuk di baca, dilihat hingga dikunjungi oleh masyarakat.(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar