KONI Kampar Berikan Uang Saku Tambahan Bagi Atlet PON Riau

  • Sabtu, 11 September 2021 - 18:46:49 WIB | Di Baca : 3004 Kali
Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf menyerahkan bantuan uang saku kepada atlet Kampar, di Hotel Labersa, Sabtu (11/9/2021).

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar berikan uang saku tambahan untuk atlet, pelatih dan juri Kampar yang turun mewakili Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Penyerahan uang saku tersebut diberikan langsung kepada atlet yang saat ini mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Hotel Labersa, Pekanbaru, Sabtu (11/2021).

Ketua KONI Kampar Surya Darmawan mengatakan, uang saku tambahan yang diberikan itu merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah yakni Kabupaten Kampar melalui KONI kepada atlet-atlet Kampar yang mewakili Riau pada PON tahun ini.

"Dalam kesempatan ini kita berusaha memberikan semangat kepada atlet, khususnya dari Kampar agar berprestasi di PON Papua. Dan hari ini kita berikan uang saku tambahan kepada atlet Kampar," ujarnya.

Loading...

Dikatakan Surya, bantuan uang saku tersebut diberikan kepada 20 orang yang terdiri dari 16 atlet, 3 pelatih dan 1 juri. Dari jumlah itu, KONI Kampar memerikan bantuan sebesar Rp4 per orang, dan ditambah oleh anggota DPD Riau dan Anggota DPRD Riau sekitar Rp12,5 juta.

"Jadi total diterima per orang sekitar Rp4,65 juta per orang," ucapnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Kampar ini dapat menjadi semangat dan motivasi atlet untuk meraih prestasi di PON nanti. Meski tidak banyak, kataa Surya, setidaknya bisa membantu semangat atlet.

"Sebenarnya ini iven provinsi, namun ini merupakan perhatian pemerintah daerah terhadap atlet-atletnya. Setidaknya memberikan semangat mereka," sebutnya.

Tidak hanya uang saku, Surya pun menjanjikan pekerjaan bagi atlet-atlet Kampar yang meraih medali di PON nanti. "Kita sudah sampaikan juga kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kampar, untuk menyampaikan ke Bupati agar memberikan peluang kerja bagi atlet-atlet yang berprestasi ini. Apakah itu THL ataupun di perusahaan-perusahaan," katanya

Di samping itu, Ia berharap bantuan yang diberikan KONI Kampar kepada atletnya dapat memberikan contoh bagi KONI kabupaten/kota lainnya. Sehingga atlet-atlet ini merasa diperhatikan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar