Wabup Rohil Buka Pelatihan Kader Dasar I PC PMII Rohil

  • Jumat, 10 September 2021 - 21:22:37 WIB | Di Baca : 2062 Kali


SeRiau : Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SH. MH membuka secara resmi Pelatihan Kader Dasar (PKD) I Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, jumat 10/09/21.

Pembukaan Pelatihan Kader Dasar PMII Rohil berlangsung di aula pertemuan Kantor DLH Rohil. hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0321 Rohil Kapten Khairul Anwar, Kasi Intel Kejari Rohil Hasbullah, Camat Bangko serta peserta kader PMlI Rohil dan luar rohil. 

Ketua Umum PC PMII Rohil Riki Darmawan menyebutkan, pelatihan ini merupakan yang pertama kali digelar di rohil. Pkd ini juga merupakan kegiatan rutinitas PMII sebagai organisasi eksternal kampus.

Riki menambahkan dalam pelatihan ini kader PMII rohil akan dibimbing untuk memantapkan kepribadian yang berlandaskan keislaman dan keindonesian, selain itu juga akan ada pelatihan manajemen konflik dan pimpinan sidang. 

"Kita berharap kader PMII Rohil kedepannya menjadi kader yang militansi mujahid yang bisa menjadi garda terdepan dalam membela bangsa dan agama".

Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SH. MH  menyampaikan seluruh kader PMII yang tergabung harus bangga Sebab katanya, wakil Presiden RI juga merupakan kader PMII, bahkan ada beberapa menteri juga merupakan kader PMII. 

"Bahkan saya juga sebagai kader PMII tidak pernah menyangka akan menjadi wakil bupati Rohil, " sebutnya. 

Selaku pemerintah Daerah tambahnya, akan senantiasa mendukung program-program yang dilaksanakan PMII dalam membangun daerah. 

Wabup berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Sebab kata Wabup, pelatihan tersebut akan menambah ilmu dan membentuk kepribadian kader itu sendiri, "harapnya.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar