2 Atlet IBA MMA RIAU Raih Emas di Negara kyrgstan

  • Jumat, 10 September 2021 - 08:59:21 WIB | Di Baca : 1859 Kali

 

SeRiau - Prestasi berhasil ditorehkan 2 Atlet IBA MMA Riau dalam kejuaraan GAMMA Asian MMA Championship 2021 di Negara Kyrgstan.

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan 24-28 Agustus 2021 lalu, 2 atlet IBA MMA Riau berhasil meraih medali emas.

"Atlet kita yang berhasil meraih 2 emaa itu adalah Lourencius Christian dan M. Ibnu Ananda," ujar Pelatih IBA MMA RIAU yang juga ditunjuk sebagai Pelatih Timnas MMA GAMMA Indonesia Indra Rasyad kepada wartawan, Jumat (10/9). 

Sebelum mengikuti kejuaraan Asia itu kata Indra seluruh atlet IBA MMA Indonesia dan termasuk Riau mengikuti pelatihan yang diadakan selama 2 bulan di camp NZL FIGHTING CLUB. "Pelatihan itu juga kita jadikan ajang seleksi untuk atley mengikuti kejuaraan," ucap Indra Perjelas ajo Indra Rasyad yang juga pemegang tampuk Pengprov IBA MMA Riau

Dalam pertandingan itu tambah Indra, Timnas Indonesia hanya membawa 7 orang yakni Indra (pelatih), Subhan Prasandra ( Official), Joshua Hamilton ( Referee) dan 4 atlet yakni Lourencius Christian M, M. Ibnu Ananda, Azra Aulia dan Garth Wishnutama. 

Kejuaraan GAMMA Asian MMA Championship 2021 tersebut jelas Indra diikuti sekitar 12 Negara yakni Uzbekistan, Timor Leste, Pakistan, Iran, Thailand, Palestine, Kazakhstan, Kyrgstan, Lebanon, India dan Indonesia.

"Indonesia di kejuaraan itu meraih 4 medali dan ditambah bonus 1 medali kepada Coach Indra Rasyadoleh GAMMA Federation sebagai bentuk apresiasi penghargaan sebagai Pelatih Internasional," ungkap Indra.

Indoneaia kata Indra, hampir saja meraih 6 medali, karena fighter di kelas 67 harus terhenti melawan tuan rumah di perempat final. "Prestasi ini cukup mengharumkan Indonesia dan Riau, sebeb 2 atlet Riau berhasil bawa pulang emas," ujar Indra. 

Indra juga menegaskan, keberangkatan tim dari Riau tersebut murni biaya mandiri yang berkolaburasi bersama GAMMA pusat sebagai Representativ.

Lebih jauh Indra juga menyampaikan, dalam perkembangan IBA MMA ini nantinya akan ditambahkan lagi nomor pertandingan yaitu Striking MMA dan tentunya melalui rumusan - rumusan yang mengacu pada teknikal hand book yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat Indonesia Beladiri Amatir. (rn)





Berita Terkait

Tulis Komentar