Institut EHMRI (IAI) Peduli dengan Program Pengabdian Masyarakat di Desa Kampung Sam-sam

  • Selasa, 07 September 2021 - 19:16:38 WIB | Di Baca : 2529 Kali

 

Seriau,- Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai oleh setiap perguruan tinggi. Salah satunya, pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu perguruan tinggi ternama di Riau Institut EHMRI menjalakan  program pengabdian masyarakat. Lokasi pengabdian berada di Desa Kampung Sam-sam, Kecamatan Kandis.

Rektor Institut EHMRI Dr. Edi Haryono.SE.MM mengatakan program pengabdian masyarakat ini harus dilakukan oleh perguruan tinggi, baik dosen dan mahasiswa. Pengabdian masyarakat telah dilakukan beberapa kali oleh dosen. Kali ini, pengabdian masyarakat dipusatkan di Desa Kampung Sam-sam, Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

" Pengabdian kepada masyarakat ini salah satu standar bagi penguruan tinggi selain pendidikan, pengajaran serta penelitian dan pengembangan," kata Edi, Selasa (7/9) di Pekanbaru

Kegiatan pengabdian masyarakat, kata Edi, warga Desa Kampung Sam- sam sangat antusias. Ini terlihat dari sambutan masyarakat setempat. Kehadiran rektor, dosen dan mahasiswa EHMRI disambut langsung oleh Penghulu Kampung Sam-sam Azam Munthe, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam program pengabdian masyarakat, Institut EHMRI menyerahkan bantuan beasiswa kepada masyarakat tempatan dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu. Institut EHMRI yang telah berusia tiga tahun ingin terlibat langsung dalam membantu masyarakat setempat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat." Ini bentuk eksistensi positif kita terhadap masyarakat tempatan," kata Edi.

Institut Ehemti saat ini memiliki 700 mahasiswa yang tersebar di 6 program bidang studi. Dengan program pengabdian masyarakat
EHMRI semakin dikenal, tidak hanya di Riau tapi juga diluar Riau.

Sementara Penghulu Kampung Sam- sam Azam Munthe sangat mengapresiasi program pengabdian masyarakat yang dilakukan Institut EHMRI. Kegiatan program pengabdian ini dapat terus berkelanjutan dalam membantu masyarakat khususnya Kampung Sam-sam.

" Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Institut EHMRI yang telah membantu warga Kampung Sam-sam. Mudah mudahan kegiatan ini terus berlanjut karena memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kampung Sam- sam," kata Azam (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar