Danramil Pangkalan Kuras dan Kapolsek Ukui Tinjau Vaksinasi di Gedung Serba Guna Ukui

  • Selasa, 07 September 2021 - 13:44:19 WIB | Di Baca : 1327 Kali

SeRiau - Danramil Pangkalan Kuras Capt Masra dan Kapolsek Ukui AKP Rifendi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis I yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Ukui, Selasa (7/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat diminta untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk kedalam gedung.

Kapolsek mengatakan, iven tersebut dari TNI-AD. Adapun dosis vaksin yang disediakan sebanyak 20 vial, dengan sasaran target mencapai 200 orang.

Untuk mengantisipasi adanya antrian yang membludak, panitia berkoordinasi dengan Bidan Desa dan Kepala Desa di Kecamatan Ukui untuk membuatkan daftar masyarakat yang mengikuti vaksin.

"Sebanyak 10 desa dan 1 kelurahan telah mengirimkan nama orang yang akan divaksin, jadi masyarakat yang datang sudah membawa surat pengantar dari desa. Hal ini untuk menantisipasi kerumunan," ujar kapolsek.  

Sementara itu Danramil Pangkalan Kuras menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersemangat untuk mengikuti program vaksinasi tersebut.

"Mari kita jaga diri, jaga keluarga, jaga Negara, dengan disiplin menerapkan Prokes," tegas Capt. Masra.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam ivent tersebut pihaknya dibantu oleh tim vaksinator dari Puskesmas Ukui.

"Semoga apa yang kami perbuat bisa menjadi ladang amal bagi kita semua, mempercepat pembentukan herd immunity untuk menuju Indonesia sehat dan kita bisa keluar dari pandemi Covid-19," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar