Bantu Masyarakat Demokrat Pekanbaru Salurkan 1500 Vaksin

  • Senin, 06 September 2021 - 17:27:58 WIB | Di Baca : 2441 Kali

 

SeRiau - Aksi nyata peduli kepada masyarakat terus dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru. Terutama disaat Bulan Bakti Partai Demokrat ini. 

Selama bulan bakti Demokrat menjelang hari puncak HUT Partai Demokrat ke 20 tanggal 9 September mendatang sudah berbagai kegiatan sosial dilakukan seperti membagikan sembako dan memberikan bantuan kepada pedang kaki lima. 

Kali ini, Senin (6/9) DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru menggelar Vaksinasi massal gratis kepada masyarakat dengan jumlah vaksin sebanyak 1500 di Taman Budaya, Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

Vaksinasi massal bersama Partai Demokrat Kota Pekanbaru itu dimulai sekitar pukul 08.00 dan antusias warga yang hadir cukup tinggi, pasalnya pagi itu sudah ratusan warga mendatangi Taman Budaya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Pengurus DPC Demokrat Pekanbaru yang dikomandoi Agung Nugroho bersama Sekretaris DPC Tengku Azwendi dan beberapa pengurus inti lainnya sangat sigap bekerja dan tidak henti-hentinya meminta warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. 

Warga yang mengikuti Vaksin pertama bersama DPC Demokrat Pekanbaru itu juga merasa senang dan bersukur. "Saya sangat bersukur dengan adanya Vaksinasi yang dilakukan DPC Demokrat Pekanbaru dan Bapak H Agung Nugroho ini, karena dengan adanya Vaksinasi ini saya sangat terbantu. Apalagi vaksin pertama ini cukup sulit saat ini di Pekanbaru," ujar Alex.

Cukup tingginya antusias warga mengikuti Vaksin itu juga sangat disukuri Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho. Menurut Agung,  dilakukannua vaksinasi massal oleh Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini berangkat dari tingginya animo masyarakat untuk vaksin, tapi kenyataannya ketersediaan vaksin minim di Pekanbaru. 

"Maka dari itu, saya berinisiatif menghubungi kolega Demokrat di DPR RI untuk mencarikan solusi. Alhamdulillah saya dapat kabar baik dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Aliyah Mustika Ilham," ujar H Agung Nugroho SE kepada wartawan, Senin (6/9).

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Aliyah Mustika Ilham tambah Agung memberikan bantuan 1500 vaksin dari Kemenkes. "Bantuan itu sebenarnya 2000 dosis, tapi sekitar 500 dosis diserahkan kepada masyarakat kabupaten lain,” ucap Agung.

Atas bantuan itu Agung tidak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Hj Aliyah Mustika dari Komisi IX Fraksi Demokrat DPR RI yang telah menyalurkan vaksin ini sesuai arahan ketua umum kami Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk peka terhadap permintaan masyarakat.

Lebih jauh Agung juga menyampaikan, pada Bulan Bakti Demokrat, Ketum Partai Demokrat AHY memerintahkan kepada seluruh kader untuk menggelar berbagai macam kegiatan sosial. Termasuk pemberian vaksin massal ini agar masyarakat bisa dengan mudah memperoleh vaksin Covid-19. Dengan tujuan agar herd immunity masyarakat dapat terbentuk dan pandemi bisa segera berlalu.

Kemudian, Agung juga tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada tenaga kesehatan/vaksinator yang disediakan oleh beberapa pihak. Diantaranya adalah RSUD Petala Bumi, RSJ Tampan, RS Universitas Riau dan RS Awal Bros. "Karena tanpa dukungan tenaga medis mana mungkin penyelenggaraan vaksin ini bisa terlaksana dengan sukses," ungkap Agung.

Hari ini (Seni,red) kata Agung lagi merupakan Vaksinasi tahap pertama. InsyaAllah akan ada beberapa tahap. "Jadi 1500 dosis vaksin itu tidak sekaligus kita lakukan, tujuannya agar tidak terjadi kerumunan. Oleh karena itu kita urai menjadi beberapa hari dan diatur jadwalnya,” ujar Agung.

Terakhir Agung memastikan bahwa pihaknya masih tetap menggelar serangkaian kegiatan sosial lainnya jelang perayaan puncak HUT Partai Demokrat ke-20. Seperti pembagian beras, pembagian sembako hingga kekeling Pekanbaru untuk memberikan bantuan kepada pedagang kaki lima yang ditemui. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar