Muthia Syakira Siswa SDLB Sri Mujinab Rebut Juara II KOSN Diksus Tingkat Provinsi

  • Sabtu, 04 September 2021 - 22:13:24 WIB | Di Baca : 2027 Kali

 

Seriau,- Siswa SDLB Sri Mujinab Pekanbaru Muthia Syakira Ramla berhasil merebut Juara II Cabang Olahraga Atletik nomor tolak peluru putri pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2021 tingkat Provinsi Riau, akhir pekan lalu yang diselenggarakan secara daring bagi peserta didik berkebutuhan khusus.

‘’Alhamdulillah, kita merebut satu gelar juara dari 9 cabang olahraga dan 9 nomor yang dipertandingkan dan dilombakan pada KOSN kali ini ya. Mudah-mudahanan ini akan menjadi motivasi tersendiri buat Muthia dan kawan-kawannya yang lain,’’ sebut Kepala Sekolah SDLB Sri Mujinab Pekanbaru Adriningsi SPd didampingi guru Muthia, Astuti, kemarin.

Dikatakan Adriningsi, sebelumnya Muthia juga berhasil merebut juara I pada lomba menggambar tingkat Kota Pekanbaru yang digelar Dinsos Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Disabilitas Sedunia akhir tahun 2019 lalu.

‘’Muthia termasuk salah seorang anak kami yang berprestasi ya. Semoga pada kegaitan lain Muthia terus berprestasi bagus, termasuk anak-anak kami lainnya, baik di tingkat SD, SMP dan SMA,’’ sambut Kepsek Adriningsi.

Sejauh ini, lanjut Adriningsi, sebagai sekolah yang sudah lama berdiri, cukup banyak prestasi gemilang yang sudah ditorehkan siswa SLB Sri Mujinab Pekanbaru pada setiap even yang diikuti, baik ditingkat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau maupun nasional.

Muthia Syakira Ramla sendiri merupakan seorang siswa tuna rungu di kelas VI SDLB Sri Mujinab Pekanbaru yang menurut orangtuanya, Nila Wati anak yang selalu ingin tampil terdepan dalam setiap kegiatan yang ia ikuti bahkan bersama anak-anak normal lainnya.

‘’Kalau ada kegiatan semisal lomba atau tanding seperti acara HUT RI, Muthia setiap lomba yang ia ikuti selalu berkeingin keras untuk menjadi juara dan itu terbukti, juara I dan II ia pasti ia rebut,’’ ujar Ibu Nila.

ASN Pemprov Riau ini berharap anaknya ke depan akan terus mengukir pretsasi gemilang bersama siswa berkebutuhan khusus lainnya. ‘’Ya, sebagai orang tua, kami akan terus mendukung dan mengarahkan Mutiha untuk menjadi yang terbaik demi masa depannya,’’ ujar Ibu empat anak ini singkat.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar