Walikota Pekanbaru Langsung Tinjau Vaksinasi di SMAN 5 Pekanbaru, Kepsek: 40 Persen Siswa Kita Sudah Divaksin.

  • Selasa, 24 Agustus 2021 - 22:12:11 WIB | Di Baca : 2211 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 400 siswa SMAN 5 Pekanbaru menjalani vaksinasi di sekolah. Vaksinasi yang digagas oleh alumni SMAN 5 bekerja sama dengan sekolah ini mendapat antusias dari siswa dan orangtua.

" Hanya 400 siswa yang bisa mendapatkan vaksin dari 800 siswa yang mendaftar. Penentuan penerima vaksin kita lakukan secara acak supaya adil," kata Kepala SMAN 5 Pekanbaru Hj. Elmi Gurita.MPd, Selasa (24/8) disela kegiatan vaksin.

Elmi mengatakan, saat ini baru 40 persen jumlah siswa SMAN 5 Pekanbaru yang sudah divaksin dari total siswa siswa 1200 orang. Ini artinya baru 550 siswa yang sudah di vaksin. Sebelum vaksinasi yang digagas alumni, sekolah juga sudah melaksanakan vaksinasi terhadap 150 siswa. Vaksinasi ini berkat kerja sama dengan BIN." Antusias siswa yang ingin divaksinasi memang sangat tinggi. Ini terbukti banyaknya siswa yang ingin divaksin, tapi dosis yang tersedia hanya 400 suntikan," kata Elmi

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Dr.H.Firdaus. ST. MT langsung memantau jalannya vaksinasi di SMAN 5 Pekanbaru. Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini mengapresiasi kegiatan vaksinasi terhadap siswa SMAN 5 Pekanbaru. Pentingnya, vaksinasi bagi siswa ini salah satu untuk menjaga imunitas siswa dalam pembelajaran tatap muka nantinya." Saya apresiasi sekali vaksinasi yang dilakukan oleh sekolah. Ini penting untuk menjaga kekebalan imunitas siswa," kata Firdaus saat memantau langsung vaksinasi di SMAN 5 Pekanbaru, Selasa (24/8)

Tidak hanya mengapresiasi  vaksinasi siswa SMAN 5 Pekanbaru, tapi Walikota juga sempat berbincang bincang dengan peserta vaksinasi yang lagi menunggu giliran di vaksinasi. Diakhir kunjungan, Walikota  Pekanbaru juga sempat meninjau perpustakaan SMAN 5 Pekanbaru yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional.

Sementara itu salah seorang siswa kelas X bernama Kalisa tidak sabaran untuk mendapatkan suntikan vaksin. Dirinya mengikuti vaksinasi atas keiginan sendiri. Persiapan yang dilakukan Kalisa tidak banyak hanya sarapan pagi dan makan makanan bergizi." Biasa saja kok Om, saya tidak takut. Karena vaksin penting untuk menambah kekebalan tubuh," kata Kalisa dengan santainya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh  Natasya. Siswa kelas X ini merasa deg-degkan sambil menunggu giliran divaksin." Takut juga sih, deg-degan juga," kata siswa berjilbab ini.

Sementara Ketua Umum Alumni SMAN 5 Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan alumni ingin berperan aktif menyukseskan program pemerintah yakni bagaimana seluruh masyarakat sudah mendapat vaksinasi. Tidak hanya tenaga pendidik, tapi juga siswa. Sebab, vaksinasi ini penting untuk menambah imum kekebalan tubuh." Kita targetkan seluruh siswa SMAN 5 Pekanbaru bisa mendapat vaksinasi. Sekarang ini, baru 40 persen selebihnya akan kita program dan harus didukung oleh sekolah," kata pria yang akrab disapa Zul ini.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar