Bulan Depan Parkir di Pekanbaru Dikelola Pihak Ketiga, Akan Menerapkan Pembayaran Elektronik

  • Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:37:58 WIB | Di Baca : 2051 Kali
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso

SeRiau - Mulai 1 September 2021, parkir di Pekanbaru akan dikelola oleh pihak ketiga PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM). Terpilihnya PT YSM sebagai pihak ketiga, setelah mengikuti sayembara yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso,l bahwa, pengelolaan parkir melalui pihak ketiga ini akan berlansung selama 10 tahun yang akan datang. Melalui mitra ini juga, pembayaran layanan jasa parkir ini akan menggunakan cash list dengan sistem pembayaran eloktronik.

"Kita sudah melakukan sayembara kembali mitra untuk pengelolaan parkir yang professional, manajemen yang baik dan tentunya memberikan pendapatan bagi Kota Pekanbaru," ujar Yuliarso, Rabu (18/8/2021).

Dikatakannya, pengelolaan parkir oleh PT YSM ini akan dimulai pada 1 September mendatang. Pengelolaan parkir akan dilakukan secara bertahap.

"Pengelolaan parkir oleh mitra kita dilakukan secara bertahap, karena kita akan menggunakan sistem pembayaran cash list," katanya.

Yuliarso pun menyebut akan ada jeda waktu untuk penyesuaian pembayaran dengan sistem elektronik.

"Mungkin ada jeda beberapa minggu, untuk pengaktifan pembayaran tersebut di seluruh bank, seperti di tol itu yang memerlukan integrator, yang mengintegrasikan ke seluruh pembayaran," jelasnya.

Pihaknya menargetkan, pembayaran sistem elektronik ini dapat diberlakukan di bulan yang sama (September, red) atau dibulan berikutnya.

Di sisi lain, Yuliarso juga mengungkapkan bahwa capain realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari parkir mencapai Rp2 miliar lebih. Sedangkan target yang harus dicapai Dishub yakni delapan hingga sembillan miliar rupiah. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar