Jumlah Cabor Porprov Akan Dikurangi, KONI Riau Diminta Gelar Raker Kembali

  • Jumat, 23 Juli 2021 - 14:39:40 WIB | Di Baca : 5491 Kali

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten/kota se-Riau usulkan rapat kerja KONI Riau diselenggarakan kembali. Raker itu direncanakan untuk menetapkan kembali jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi 2022 mendatang.

Dalam rapat koordinasi KONI se-Riau itu dihadiri oleh pengurus KONI Pekanbaru, Kampar dan Bengkalis. Rapat digelar di Ruang Rapat Kantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Jumat (23/7/2021).

Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto yang turut hadir dalam rapat tersebut mengatakan, bahwa KONI kabupaten/kota mengusulkan agar cabor yang dipertandingkan di Porprov nanti sama dengan Porprov sebelumnya di Kabupaten Kampar. Dengan pertimbangan, cabor yang baru dipertandingkan di Porprov untuk dilakukan eksibisi terlebih dahulu.

"Mereka mengusulkan agar cabor yang dipertandingkan minimal sama dengan Porprov sebelumnya, ditambah cabor sepeda yang telah eksibisi di Porprov Kampar lalu," ujar Deni.

Menanggapi hal itu, pihaknya dari KONI Riau menyatakan bahwa untuk mengubah atau menetapkan cabor Porprov haruslah dengan rapat kerja (Raker) KONI Riau atau selevel dengan Raker.

"Di Raker lalu ditetapkan 26 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov Kuansing. Untuk mengubah keputusan itu harus forum yang selevel, dan salah satunya adalah Raker kembali," jelasnya.

Dikarenakan rapat koordinasi (rakor) itu hanya dihadiri tiga KONI kabupaten/kota, pihaknya menilai tidak mungkin untuk menggelar raker dalam waktu dekat. Untuk itu, Ia merekomendasikan untuk menggelar rakor terlebih dulu dalam waktu dekat. 

"Rakor itu nantinya akan dihadiri oleh KONI kabupaten/kota saja yang akan membahas khusus Porprov," ucapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar