Potong 8 Ekor Hewan Kurban, Kadisdik Riau: Tanamkan Pendidikan Karakter dengan Program Berkurban

  • Rabu, 21 Juli 2021 - 22:46:29 WIB | Di Baca : 671 Kali

 

Seriau,- SMA Negeri 4 Pekanbaru menyembelih 8 ekor hewan kurban terdiri dari 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Rabu (21/7). Pemotongan hewan kurban dengan protokol kesehatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, M.Pd, Kabid SMA M. Guntur, M.Pd dan pengawas pembina Joyosman, M.Pd. Selain Kadisdik, juga tampak hadir Danlanut Roesmin Nurjadin dan Camat Marpoyan Damai.

Zul Ikram mengatakan pihaknya mengapresiasi program berkurban yang dilakukan SMAN 4 Pekanbaru setiap tahunnya. Program berkurban di sekolah ini dalam upaya pembentukan karakter siswa, menanamkan jiwa rela berkorban dan keihklasan.

Loading...

" Dengan kegiatan ini, kita dapat memetik nilai yang terkandung didalamnya yakni kebersamaan antara warga sekolah dengan masyarakat, kebersamaan antara warga sekolah itu sendiri yakni para guru, tenaga kependidikan dan siswa. Kegiatan ini juga mengandung nilai edukasi bagi peserta didik," kata Zul Ikram, hadapan guru dan peserta kurban, Rabu (21/7) di Pekanbaru.

Zul Ikram mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru yang telah melaksanakan pemotongan hewan kurban. Semoga pelaksanaan dan pendistribusian daging kepada yang berhak  menerimanya berjalan lancar dan sukses.

Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan bahwa hari ini keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru telah melaksanakan pemotongan hewan kurban yang menjadi agenda setiap tahunnya." Alhamdulillah setiap tahun terjadi peningkatan hewan kurbannya. Dimana tahun lalu hanya 6 ekor, tahun ini meningkat 8 ekor yakni 7 ekor sapi dan 1 kambing," kata Khori

Menurut dia, meskipun dimasa pandemi, tapi semangat berkurban warga SMAN 4 Pekanbaru dan masyarakat cukup tinggi, terutama orangtua siswa. Ini dibuktikan peserta kurbanya terus bertambah setiap tahunnya. Selain ibadah, kegiatan ini juga memberikan pendidikan kepada semua pihak untuk saling peduli dan berbagi kepada sesama." Semoga ibadah kurban ini diterima oleh Allah dan dagingnya dapat bermanfaat dan membantu warga sekolah dan masyarakat dimasa pandemi ini," katanya lagi

Hal yang sama juga dikatakan ketua panitia kurban Citra Aries,M.Pd. Menurutnya, peserta kurban tersebut adalah para guru, tenaga kependidikan, orangtua peserta didik dan siswa. Kupon daging yang telah disediakan sebanyak 388 kupon. Dimana daging tersebut akan didistribusikan kepada peserta kurban, warga sekolah yakni siswa afirmasi, masyarakat sekitar dan pasukan kuning.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada peserta kurban yang telah mempercayai sekolah melaksanakan pemotongan hewan kurbannya. Insya Allah daging didistribusikan kepada yang berhak menerimanya." Kepada seluruh panitia dan masyarakat yang membantu dengan ikhlas saya ucapkan terima kasih. Semoga menjadi amal ibadah disisi Allah, SWT," kata Waka Bidang Humas SMAN 4 Pekanbaru ini (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar