Calon Mahasiswa S2 dan S3 UPI Bandung Diumumkan 4 Agustus, Kadisdik: Setelah Tamat, Bangun Pendidikan Didaerah 

  • Selasa, 20 Juli 2021 - 13:47:02 WIB | Di Baca : 608 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau memprogram seleksi calon mahasiswa S2 dan S3 bagi guru di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Program tugas belajar ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Riau.

" Ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik. Kita berharap program ini bisa meningkatkan mutu pendidikan dimana guru tersebut mengajar," kata Kadisdik Riau Zul Ikram belum lama  ini di Pekanbaru.

Loading...

Menurut Zul Ikram, program yang dibiayai oleh pemerintah Provinsi Riau ini bisa dijalani calon mahasiswa dengan sebaik baiknya. Sebab, besarnya biaya yang dikeluarkan oleh Disdik Riau untuk membiayai biaya pendidikan mahasiswa calon S2 dan S3 dari berbagai daerah di Riau ini." Jika nanti tamat menyelesaikan pendidikan, mengabdilah didaerahnya masing masing. Jangan ada keinginan minta pindah ke daerah lain. Biasanya, ada juga setelah tamat tidak mau lagi menjadi guru malahan ada yang pindah tugas menjadi struktural. Ini harus kita tekan kepada calon mahasiswa S2 dan S3," tegas Zul Ikram.

Sementara itu Kabid SMA Disdik Riau M. Guntur. MPd mengatakan jumlah calon mahasiswa yang ikut seleksi S2 sebanyak 32 orang dengan kuota 30 orang. Ini artinya, hanya 2 orang saja yang tersisih. Sedangkan jumlah calon mahasiswa yang ikut seleksi S3 sebanyak 12 orang dengan kuota 4 orang. Ada 8 orang yang tersisis. Pengumuman seleksi rencananya  diumumkan tanggal 4 agustus mendatang oleh tim UPI Bandung.

Tim seleksi dan nara sumber calon mahasiswa ini terdiri dari Dr. rer. nat. Ahmad Muzakir, M.Si, Arvian Triantoro, M.Si dan Zakiyah Tsauroh I, M.Pd. Para calon mahasiswa ini sudah mengikuti tes seleksi beberapa waktu lalu mulai dari tes kemampuan akademik (tertulis) dan tes wawancara." Jika tidak ada halangan kita umumkan hasil seleksi tanggal 4 agustus," kata Guntur.

Dikatakan Guntur, program beasiswa S2 dan S3 di UPI Bandung ini, seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup ditanggung oleh Disdik Riau. Untuk S2, biaya pendidikan ditanggung 4 semester dan biaya pendidikan S3 selama 6 semester." Kita harapkan program ini mampu meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Riau," kata mantan Sekretaris Disdik Kampar ini. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar