Hari Pertama Ajaran Baru, SMPN 33 Pekanbaru Tancap Gas Belajar Daring dan Tutup MPLS

  • Senin, 19 Juli 2021 - 23:29:42 WIB | Di Baca : 707 Kali

 

Seriau,- Hari pertama tahun pelajaran 2021/2022, SMP Negeri 33 Pekanbaru langsung tancap gas melakukan pembelajaran secara daring bagi siswa kelas VIII dan IX. Sedangkan siswa baru kelas VII mengikuti penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

" Ini hari pertama, Senin (19/7), kita memulai aktivitas disekolah. Siswa kelas VIII dan IX hari pertama ajaran baru langsung melakukan pembelajaran secara daring. Begitu juga aktifitas siswa kelas VII, mengikuti penutupab kegiatan MPLS," kata Kepala SMPN 33 Pekanbaru Hera Yuliarnita M.Pd, Senin (19/7) di Pekanbaru.

Loading...

Sebelumnya, kata Hera, siswa kelas VII yang baru diterima sekolah, diharuskan mengikuti rangkaian kegiatan MPLS secara daring. Kegiatan MPLS dimulai sejak, Jumat (16/7), Sabtu (17/7) dan Senin (19/7). Kegiatan MPLS bagi siswa baru setiap tahun ajaran baru ini harus ikut dengan tujuan mereka lebih mengenal sekolah mulai dari sistem pembelajaran di sekolah, pembentukan karakter, kurikulum sekolah, struktur sekolah dan cara hidup sehat selama pandemi.

" Intinya bagaimana guru bisa mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru yang dilakukan secara daring. Walaupun kita sudah siapkan konsep MPLS secara luring (tatap muka) namun karena belum mendapat izin untuk mengelar kegiatan secara tatap muka, terpaksa MPLS kita lakukan secara daring," kata Hera.

Sementara pembelajaran bagi siswa kelas VIII dan IX, kata Hera, masih dilakukan secara daring. Semua siswa harus mengikuti pembelajaran daring mulai jam 8 pagi hingga 12 siang." Ya, sama seperti hari hari sebelumnya. Saat ini pembelajaran kita masih secara online. Belum ada izin dan petunjuk pembelajaran tatap muka. Seluruh kegiatan di sekolah dilakukan secara online (daring)," kata Hera.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar