Musprov IMI Riau Akan Digelar 25 Juli dan Tahapan Penjaringan Balon Ketua Sudah Dimulai

  • Jumat, 09 Juli 2021 - 11:22:33 WIB | Di Baca : 3004 Kali

 

SeRiau - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Riau akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dan akan melakukan pemilihan Ketua Umum yang baru. Sebelum menggelar Musprov IMI Riau terlebih dahulu mmembuka penjaringan bakal calon (balon) ketua untuk masa bakti 2021-2025. 

Ketua SC Panitia Musprov IMI Riau Hendry SH MH mengatakan, Musprov VIII IMI Riau tahun 2021 akan diselenggarakan (25/7) di Labersa Grand Hotel, Pekanbaru. Saat ini tahapan penjaringan sudah dimulai sejak Rabu (7/7) kemarin. 

"Tahapan penjaringan terdiri dari beberapa kegiatan. Pertama adalah sosialisasi mekanisme pendaftaran balon yang berlokasi di IMI Riau, serta klub IMI yang berada dalam wilayah Riau. Untuk tahapan sosialisasi ini akan berlangsung hingga Minggu (11/7)," ujar Ketua SC Panitia Musprov IMI Riau Hendry SH MHkepada awak media, Jumat (9/7)

Selanjutnya pada Senin (12/7) para balon yang berminat sudah bisa mengambil formulir pendaftaran. Masa pendaftaran hingga pengembalian formulir akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari sampai Jumat (16/7).

"Kemudian panitia akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran balon yang telah menyerahkan formulir. Hasil verifikasi itu akan diumumkan pada Rabu (21/7). Saat ditanya apa saja syarat pendaftaran, Efrizal menyebut ada beberapa poin yang harus diperhatikan balon," ucapnya.

Balon tambah Hendry sudah pasti tau apa saja syaratnya. "Tapi saya sampaikan juga disini beberapa poin yang harus diperhatikan. Seperti bersedia memberikan uang kontribusi terhadap IMI Riau sebesar Rp100 juta, didukung 1/3 dari jumlah klub pemilik hak suara dan surat dukungan langsung di lampirkan dalam formulir pendaftaran,” ungkapnya.

Saat ini jelas Hendry, seuruh data klub pemilik hak suara sudah masuk ke panitia setelah mendapat verifikasi dari IMI Pusat. Ada 23 klub yang telah ditetapkan Pengurus Pusat (PP) IMI yang terdiri dari 17 club pemilik hak suara dan 6 club peninjau . 

Untuk itu Handry mengajak seluruh keluarga besar IMI Riau yang merasa memiliki potensi sebagai balon ketua, untuk segera mempersiapkan pendaftaran. (rn)





Berita Terkait

Tulis Komentar