IMI Riau Buka Penjaringan Balon Ketua

  • Kamis, 08 Juli 2021 - 18:48:08 WIB | Di Baca : 2959 Kali

 

SeRiau — Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Riau resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) ketua untuk masa bakti 2021-2025. Adapun tahapan penjaringan sudah dimulai sejak Rabu (7/7/2021) kemarin. Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Balon Ketua IMI Riau Efrizal Syam kepada wartawan Kamis (8/7/2022).

Dijelaskan dia, tahapan penjaringan terdiri dari beberapa kegiatan. Pertama adalah sosialisasi mekanisme pendaftaran balon yang berlokasi di IMI Riau, serta klub IMI yang berada dalam wilayah Riau. Untuk tahapan sosialisasi ini akan berlangsung hingga Minggu (11/7/2021).

“Selanjutnya pada Senin (12/7/2021) depan para balon yang berminat sudah bisa memulai mengambil formulir pendaftaran. Masa pendaftaran hingga pengembalian formulir akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari sampai Jumat (16/7/2022),” ujar Efrizal.

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran balon yang telah menyerahkan formulir. Hasil verifikasi itu akan diumumkan pada Rabu (21/7/2021). Saat ditanya apa saja syarat pendaftaran, Efrizal menyebut ada beberapa poin yang harus diperhatikan balon.

“Balon sudah pasti tau apa saja syaratnya. Tapi saya sampaikan juga disini beberapa poin yang harus diperhatikan. Seperti bersedia memberikan uang kontribusi terhadap IMI Riau sebesar Rp100 juta, didukung 1/3 dari jumlah klub pemilik hak suara dan surat dukungan langsung di lampirkan dalam formulir pendaftara,” paparnya.

Saat ini, lanjut dia, seuruh data klub pemilik hak suara sudah masuk ke panitia setelah mendapat verifikasi dari IMI Pusat. Ada 23 klub yang terdiri dari 6 klub peninjau dan 17 klub pemilim suara. Ia pun mengajak seluruh keluarga besar IMI Riau yang merasa memiliki potensi sebagai balon ketua, untuk segera mempersiapkan pendaftaran.(rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar