Hari Kedua PPDB, 204 Siswa Sudah Mendaftar di SMPN 12 Pekanbaru

  • Selasa, 06 Juli 2021 - 23:33:47 WIB | Di Baca : 2707 Kali

 

Seriau,- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) hari kedua di SMP Negeri 12 Pekanbaru berjalan aman dan lancar. Berdasarkan data yang dihimpun hingga hari kedua, Selasa (6/7), jumlah siswa yang mendaftar sudah mencapai 204 orang.

" Hari kedua ini, jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 204 orang. Terbanyak di jalur zonasi 175 orang, afirmasi sebanyak  21 orang, jalur prestasi 6 orang dan jalur perpindahan orangtua hanya 2  orang," kata Kepala SMPN 12 Pekanbaru Abdul Gani, Selasa (6/7) di   Pekanbaru.

Meskipun pelaksanaan PPDB berjalan lancar, kata Abdul Gani, masih ada orangtua yang datang kesekolah untuk menanyakan secara langsung bagaimana cara mendaftar PPDB. Bagi orangtua yang datang kesekolah, bisa langsung ke bagian pengaduan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari gunakan masker, cek suhu, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak boleh berkerumun.

Pengaduan orangtua lebih banyak terkait KK dan zonasi. Selain itu, masih ada orangtua yang salah mengupload titik koordinat dengan KK. Pengaduan lainnya, orangtua masih kebingungan bagaimana cara mengecilkan ukuran file dokumen. Meski demikian, pihak sekolah tetap menjelaskan bagaimana cara mengecilkan ukuran file dokumen kepada orangtua siswa.

" Kendala yang kami terima, masih ada orangtua yang salah mengupload titik koordinat yang tidak sesuai dengan KK (kartu Keluarga). Selain itu orangtua kebingungan bagaimana mengecilkan ukuran file dokomen.  Kendala ini masih kita temukan," kata Gani.

Ditambah Gani, pendaftaran PPDB dimulai 5 Juli hingga 10 Juli. Pengumuman terima atau tidaknya peserta didik diumumkan tanggal 12 Juli. Bagi yang diterima, daftar ulang mulai tanggal 13 hingga 15 Juli." Tahun ini, daya tampung SMPN 12 Pekanbaru sebanyak 255 siswa," ujarnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar