Komit Bangun Moderasi Beragama Kakanwil Kemenag Riau Terima Jaket Kehormatan Banser

  • Senin, 05 Juli 2021 - 11:12:05 WIB | Di Baca : 3473 Kali
Ketua PW GP Ansor Riau memasangkan jaket kepada Kepala Kanwil Kemenag Riau Dr Mahyudin

 

SeRiau - Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Dr H Mahyudin MA hadir di Penutupan DTD Banser Rokan Hilir setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Acara dipusatkan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Lokasi DTD sendiri berkisar 242 km atau empat jam lebih jika ditempuh melewati tol Pekanbaru - Dumai.

Kehadiran Kakanwil dan jajaran juga sebagai apresiasi kepada empat Penyuluh Agama di bawah Kemenag yang selama tiga hari menjadi peserta DTD Banser di Bagan Sinembah Raya kecamatan paling ujung yang berbatasan dengan Sumatera Utara.

"Kita pejabat dan ASN Kemenag sampai Penyuluh satu komando untuk menjaga NKRI dibawah Menag dan Ketum Ansor Gus Yaqut," kata Mahyudin dalam sambutannya.

Mahyudin secara khusus memuji empat Penyuluh Agama yang menjadi peserta DTD dan sudah berbaiat menjadi anggota Banser. Menurutnya dengan menjadi Banser maka tidak perlu diragukan lagi komitmen keislaman dan kebangsaan penyuluh tersebut.

Kakanwil Kemenag Riau oleh Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, dihadiahi Jaket kehormatan Banser karena komitmennya untuk bersinergi dengan Ansor untuk mengembangkan sikap moderasi Beragama dan menanamkan nilai kebangsaan di kalangan ASN sesuai arahan Gus Men Yaqut Cholil Qoumas.

"Ini sudah kali kedua Pak Kanwil mau hadir di tengah pengkaderan Ansor dan Banser dan lokasinya jauh sekali dari ibukota. Semoga semua jajarannya bisa saling bersinergi dengan Ansor dan Banser," kata Purwaji. (Ismet)





Berita Terkait

Tulis Komentar