Selamat, Dua Siswa SMAN 3 Tapung Syipa dan Farrah Lolos ke KSN Provinsi

  • Kamis, 01 Juli 2021 - 19:20:56 WIB | Di Baca : 2152 Kali

 

Seriau,- SMAN 3 Tapung Kabupaten Kampar berhasil meloloskan dua siswa terbaiknya di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Provinsi. Sebelumnya, mereka berhasil menjuarai KSN Kabupaten Kampar.

" Alhamdulillah, dua siswa kita berhasil mewakili Kampar di KSN Provinsi," kata Kepala SMAN 3 Tapung, Zahar. MPd, Kamis (1/7) melalui telepon

Dua siswa SMAN 3 Tapung yang lolos ke KSN Provinsi yakni Syipa Imaniyah bidang lomba Astronomi dan Farrah Nabila Tazul bidang lomba Kebumian. Sebelum mengikuti lomba KSN Provinsi, dua siswa ini akan menjalani pembinaan dulu oleh guru pembimbing.

" Saya selaku kepala sekolah dan guru berusaha semaksimal mungkin dua siswa kita bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Ini langkah awal kemajuan peningkatan kualitas akademik sekolah," kata Zahar.

Hal yang sama juga dikatakan guru pembina bidang lomba Kebumian Nurul Khotimah S.Pd mengatakan kepada Farrah Nabila Tazul yang lolos ke KSN Provinsi agar berusaha keras bisa bersaing dengan peserta dari sekolah lain. Selain itu, doa restu orangtua dan semua guru selalu dipanjat kepada ananda agar bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah." Tetap belajar dan membahas soal soal bidang kebumian pada KSN tahun tahun sebelumnya," kata Nurul.

Sementara guru pembina bidang lomba Astronomi Hadis.MPd, sangat bangga anak didiknya bisa bersaing dengan peserta lain dari kabupaten/ kota lainya di Riau." Kami akan berusaha memberikan binaan kepada Syipa (Astronomi) bisa lolos ke KSN tingkat nasional," kata Hadis (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar