11 Siswa Difebel Wakili Riau di FLS2N PDKB Tingkat Nasional

  • Kamis, 01 Juli 2021 - 16:58:18 WIB | Di Baca : 2272 Kali

Seriau,- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDKB) tingkat Provinsi Riau telah berakhir, Rabu (30/6) sore. Dari lomba tersebut, terpilih 11 siswa terbaik mewakili Riau yang akan berlaga diajang sama tingkat nasional agustus mendatang.

Kesebelas siswa dari 11 cabang lomba mewakili Riau yakni, M Faiz Nasri (menyanyi SDLB) dari SLB YHT Duri, Harisah Widyanata (melukis SDLB) dari SLBN Inhu, Rasyid Hakim (desain grafis SMPLB ) dari SLBN Pembina. Selanjutnya, Ramadhani Ismarizal (desain grafis SMALB) dari SLBN Pembina Pekanbaru, Khaulia Setianingrum (menyanyi SMPLB/SMALB) dari SLBN Pembina.

Ilham Septian (melukis SMPLB/SMALB) dari SLBN Inhu. Lulu Azela (menari SMPLB/SMALB) dari SLBN Pelalawan. Kemudian Fadli Riyanto (SMPLB/SMALB) dari SLBN Inhu, Hengky Fernando ( pantomim SMPLB/SMALB) dari SLBN Dumai. Selanjutnya, Putri Aisyah (cipta komik strip SMPLB/SMALB ) dari SLBN Pekanbaru dan terakhir Resti Nur Fauziah (cipta dan baca puisi SMPLB/SMALB) dari SLBN Dumai.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris Disdik Riau Dr. Yusri Rasul mengatakan, bagi peserta pemenang pertama akan mewakii Riau di FLS2N PDBK Tingkat Nasional agustus mendatang." Ada 11 siswa yang akan mewakili di FLS2N PDBK tingkat nasional. Mereka ini sudah melalui penilaian ketat," kata Yusri, saat menutup FLS2N PDBK Tingkat Provinsi, Rabu, (30/6) sore di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Yusri yang menyaksikan langsung penampilan siswa berkebutuhan khusus merasa kagum dengan kekurangan yang mereka miliki, ternyata mempunyai talenta yang luar biasa dalam bidang seni. Mereka punya bakat yang perlu digali dan asah lagi. Makanya dirinya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan bidang PKPLK dalam menyalurkan bakat minat anak berkebutuan khusus." Saya bangga dengan adik adik. Mudah- mudahan ditingkat nasional bisa memberikan yang terbaik bagi Riau," kata Yusri.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar